Pemkab Langkat Bersama Stakeholder dan Swasta Komitmen Turunkan Stunting

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin bersama jajaran, stakegolder dan swasta menandatangani komitmen dalam menurunkan stunting. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH, membuka Rembuk Stunting, di pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Rabu (12/10/2022). Semua pihak berkolaborasi serta komitmen dalam penurunan stunting di Langkat.

Rembuk Stunting diikuti 250 peserta dengan mengangkat tema “Melalui konferensi pencegahan sutunting kita wujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju Langkat maju".

Kepala Beppeda Langkat Hj. Rina Wahyuni Marpaung, SSTP, MAP, mengatakan, Tahun 2023 Langkat ditetapkan lokus prioritas penanganan percepatan penurunan stunting di 165 desa/kelurahan. Hal ini salah satu bukti Langkat fokus dan komitmen dalam upaya penurunan stunting sebagaimana yang diharapkan pemerintah pusat.

Rembuk Stunting, sambung Rina, memaparkan pentingnya keterlibatan banyak pihak lintas sektoral kemudian menyampaikan hasil analisis situasi program penurunan stunting, penyampaian dengan diskusi rencana kegiatan. 

Sementara itu, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin mengajak semua pihak untuk bergotong royong menurunkan stunting. Dijelaskannya, masalah stunting tak lepas dari faktor ekonomi keluarga sehingga berdampak terhadap meningkatnya stunting terhadap balita

Oleh karena Afandin berharap, forum Rembuk Stunting dapat menjadi wadah lintas sektoral untuk bahu membahu bergotong royong sehingga penanganan stunting dalam dilakukan bersama.

"Kita harus melakukan kerja keras lagi dan saya minta dengan hormat untuk disampaikan setiap minggu terkait upaya penurunan stunting ini," tambahnya.

Terakhir Afandin kembali meyakinkan kepada pihak terkait dan jajaran Pemkab Langkat serius melaksanakan percepatan penurunan stunting. Sertai melakukan penguatan koordinasi dengan pemangku kepentingan baik di tingkat provinsi dan pusat.

"Kolaborasi seluruh tingkatan pemerintah sangat penting untuk mengawal konvergensi program atau kegiatan dalam upaya mencapai target penurunan stunting," pesannya.

Rembuk Stunting juga ditandai dengan penandatanganan berita acara kesepakatan dan komitmen semua pihak, masing-masing Plt Bupati Langkat, Ketua DPRD, Sekdakab, Ketua TP PKK, jajaran OPD, Jajaran Camat, Jajaran Kades, Jajaran Lurah, Asisten, Kemenag Langkat, Bank Sumut, dan sejumlah perusahaan swasta. (mm/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com