Pemilu 2024, KPU Sumut Targetkan Partisipasi Pemilih

Sebarkan:
Ketua KPU Sumut, Herdensi. (foto/istimewa)
MEDAN (MM) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara menargetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 sebesar 85 persen, sesuai dengan target KPU RI.

Ketua KPU Sumut, Herdensi mengatakan, saat ini pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi ke seluruh 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut.

"Selain sosialisasi yang rutin dilakukan, saat ini kami juga masih melakukan sosialisasi dan pendidikan dalam rangka Kirab Pemilu 2024," ujar Hardensi, Sabtu kemarin sebagaimana dilansir dari antara.com.

Herdensi menjelaskan keterlibatan dan peran aktif masyarakat dalam setiap tahapan Pemilu 2024 sangat diharapkan agar tercipta kualitas pemilihan umum yang lebih baik.

"Ukuran sukses pemilu itu di lihat dari peran masyarakat dalam berpartisipasi, makanya kita mengajak masyarakat untuk berperan aktif sukseskan Pemilu 2024 ini," katanya.

Herdensi menuturkan Sosialisasi Kirab Pemilu 2024 merupakan salah satu program yang bertujuan agar masyarakat berperan aktif pada Pemilu 2024.

"Selain itu, program Kirab Pemilu 2024 bertujuan untuk memberi pemahaman masyarakat bahwa pemilu merupakan sarana integrasi bangsa yang harus dilakukan tanpa ada konflik," katanya lagi.

Herdensi juga mengatakan pihaknya akan melakukan sosialiasi sarana teknologi informasi untuk menangkal berita bohong atau hoaks apabila nanti terjadi di Pemilu 2024.

"Kita berharap masyarakat, khususnya masyarakat yang menggunakan media sosial apabila menerima informasi untuk tidak langsung mengiyakan, tapi harus melakukan cek ulang terlebih dahulu," ujarnya. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com