Cerita Dibalik Pelantikan PD GPI, Pj Bupati Batu Bara Heri Kaget Lihat Pejuang Pemekaran OK Arya Zulkarnain

Sebarkan:
Mantan Bupati H OK Arya Zulkarnain bersama Pj Bupati Batu Bara H Heri Wahyudi Marpaung di ruangan kerja Bupati. (foto/ist)
SUASANA pelantikan Pengurus Daerah Gerakan Pemuda Islam (GPI) di aula kantor Bupati Batu Bara, menyita perhatian peserta dan undangan yang hadir. Mulai dari Sekda, Asisten hingga OPD. Lho kok bisa?

Pasalnya, diantara ratusan yang berkumpul tampak hadir sosok mantan Bupati, tokoh masyarakat sekaligus penggagas berdirinya Kabupaten pemekaran Batu Bara, H OK Arya Zulkarnain.

Politisi Partai Golkar tersebut berbaur duduk bersama para pengurus PD GPI Batu Bara, Sururi Sianipar maupun Subari, dan banyak lainnya. Termasuk beberapa ASN yang pernah menjadi bawahan OK Arya ketika menjabat bupati.

Kehadiran politisi energik ini tetunya menjadi pusat perhatian Pj Bupati Batu Bar H. Heri Wahyudi Marpaung yang hadir memberikan kata sambutan pada puncak pelantikan PD GPI Batu Bara. Di hadapan para ASN, lulusan IPDN tersebut merasa bersalah karena tidak menyambut kedatangan mantan Bupati Batu Bara, H OK Arya yang tampil bersahaja berbaur bersama undangan lainnya.

Dari Bahasa tubuhnya, Pj Bupati H Heri terkesan kecolongan munculnya sosok OK Arya.  Di hadapan undangan yang hadir Pj Bupati Heri mengingatkan ASN dan masyrakat Batu Bara untuk mengingat jasa-jasa Bapak H OK Arya Zulkarnain. “Tanpa OK Arya Batu Bara ini tidaka ada. Seratu tahun ke depan, sulit kita mencari sosok seperti beliau dan sosok yang harus kita hormati,” pungkas Pj Heri, memberi hormat.

Oleh karena itu, Pj Bupati Heri menekankan kepada Sekda Norma Deli Siregar dan jajaran untuk mengagendakan dan menyusun nama tokoh-tokoh Batu Bara yang sudah memberikan sumbangsihnya kepada Kabupaten Batu Bara, salah satunya H OK Arya Zulkarnain.

Nama-nama Pejuang Batu Bara ini nantinya menjadi nama Aula Kantor Bupati Batu Bara. “Nama pejuang Batu Bara ini menjadi nama aula kantor bupati dan sosok beiau harus kita hormati. Dan ini saya lihat belum diberi nama.” pesan Pj Bupati Heri Wahyudi.

Pj Bupati Batu Bara H Heri Wahyudi Marpaung bersama H OK Arya Zulkarnain. (foto/ist)
Belum puas menyampaikan pesannya, selepas acara pelantikan PD GPI Batu Bara, Pj Bupati Heri Wahyudi merangkul H OK Arya Zulkarnain. Didampingi Sekda dan para Asisten dan OPD, Heri membawa mantan bupati ke ruangan pribadinya. Bahkan, ia mempersilahkan OK Arya duduk di kursi kerja Bupati dan menghabiskan waktu ngobrol dan berfoto bersama. (zein)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com