20 Anggota DPRD Sibolga Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Ini Nama dan Partainya

Sebarkan:
Ketua PN Sibolga, Golom Silitonga saat melantik 20 anggota DPRD Sibolga Periode 2024-2029 di Gedung DPRD Sibolga, Selasa (27/8/2024). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - Sebanyak 20 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga periode 2024-2029 resmi dilantik, Selasa (27/8/2024).

Pelantikan dilaksanakan pada sidang paripurna istimewa agenda peresmian dan pengucapan sumpah janji anggota DPRD Sibolga oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sibolga, Golom Silitonga. 

Sidang paripurna istimewa tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Sibolga periode 2019-2024, Syukri Nazri Penarik. Selanjutnya setelah dilakukan pelantikan, Syukri menyerahkan palu kepemimpinan DPRD Sibolga kepada Ansyar Afandi Parangin-angin selaku Ketua terpilih atau Pimpinan DPRD Sibolga Sementara dari Partai NasDem selaku pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024 lalu.

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, saat membacakan amanat tertulis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), mengingatkan seluruh anggota DPRD yang baru dilantik agar memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) DPRD Sibolga. Selain itu juga, sinergitas dan kolaborasi pemerintah daerah (Pemda) dan Legislatif dinilai menjadi poin penting untuk meningkatkan dan kesejahteraan pembangunan daerah.

"Sinergitas dan kolaborasi kolektif antara DPRD dan Pemda, harus diarahkan secara positif untuk memberikan respon cepat dalam memecahkan persoalan-persoalan. Membangun kerja sama untuk mendukung agenda prioritas nasional, terutama dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024," ujarnya.

Pantauan di lokasi, acara berlangsung hikmad dan kondusif dan ditutup oleh Ansyar Afandi Peranginangin selaku Ketua DPRD Sibolga Sementara.

Diakhir acara, seluruh tamu dan undangan khususnya muspida plus terlihat memberikan selamat kepada seluruh anggota DPRD Sibolga yang baru dilantik.

Daftar 20 anggota DPRD Sibolga Periode 2024-2029 yang dilantik:

  1. Ansyar Afandi Peranginangin (NasDem)
  2. Abdul Yazid Tampubolon (NasDem) 
  3. Arhamuddin (Golkar)
  4. Dr. (HC) Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP, M.IKom (Golkar)
  5. Anju Rahmat Simanullang (NasDem)
  6. Herman Soni Saragih, S.HI., M.A (PKS)
  7. Augustina Mariaty, S.Si, APT (NasDem)
  8. Hj. Suryanti Sidabutar, SKM (Golkar)
  9. Hj. Nurarifah, SKM (PBB)
  10. Andika Pribadi Waruwu, SH, MH (Gerindra)
  11.  Yasran Siambaton (Gerindra)
  12. Yasin Syahputra Hutagalung, SH, Μ.Η (NasDem)
  13. Mhd. Fuad Thoib Hutagalung (Gerindra)
  14. Mandapot Pasaribu (PDIP)
  15. Nixon Pendi P Simanjuntak, S.E (NasDem)
  16. Drs. Junifati Ziliwu (Golkar)
  17. Obbi Putra Hutagaol, S.E (NasDem)
  18. Lo'osokhi Gulo (PDIP)
  19. Rijondiman Sinaga (NasDem) 
  20. Tonny Agustinus Lumbantobing, SE (Demokrat). (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com