Pilkada Sibolga 2024, Keluarga Besar Si Raja Panggabean Doakan Paslon MESSI Terpilih

Sebarkan:
Calon Wali Kota Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, foto bersama dengan Keluarga Besar Si Raja Panggabean Boru/Bere/Ibebere se-Kota Sibolga, Senin (16/9/2024). (foto:mm/jhonny simatupang).
SIBOLGA (MM) - Keluarga Besar (Kelbes) Si Raja Panggabean Boru/Bere/Ibebere Kota Sibolga mendoakan Memori Evaulina Panggabean terpilih menjadi Wali Kota Sibolga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 27 November 2024.

Doa bersama yang dihadiri seratusan Keturunan Si Raja Panggabean tersebut digelar di sela-sela acara "Partangiangan Borhat-Borhat Dipanghirimon Niroha Pamelehon Ni Diri Laho Gabe Wali Kota dohot Wakil Wali Kota Sibolga Memori Evaulina Panggabean Dohot Ahmad Sulhan Sitompul (MESSI)" Keturunan Si Raja Panggabean Sibolga di Aula HKBP Sibolga Julu, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Senin (16/9/2024).

Ketua Toga Raja Panggabean Sektor Aek Habil, Anggiat Panggabean, dalam sambutannya merasa bangga karena ada dari keturunan Si Raja Panggabean maju mencalonkan diri sebagai calon walikota di Pilkada Sibolga 2024.

Dia pun lantas berharap dan menekankan kepada semua keturunan Si Raja Panggabean agar mendoakan dan memilih Memori Evaulina Panggabean selaku boru dari Keturunan Si Raja Panggabean pada Pilkada 2024.  

"Apapun kata orang-orang, saya berhak untuk menyampaikan ini. Asal Keturunan Si Raja Panggabean, akan saya dukung. Seperti pepatah batak mengatakan Goarmi pe pararoroku do (Artinya : Nama/marga itu sangat berharga bagiku). Itu lah saya," ungkap Anggiat.

Ketua Si Raja Panggabean Sektor Sibolga Utara, Sintua (St) NPH Panggabean, juga menyampaikan hal yang sama. Dia bahkan berharap kepada seluruh Keturunan Si Raja Panggabean Sibolga agar bersatu memilih dan mendoakan sekaligus memenangkan Memori pada Pilkadq Sibolga 2024.

"Sada hita songon daion ni aek, unang mardua hita songon daion ni tuak (Artinya : Mari kita bersatu sebagaimana rasa air, dan tidak mendua seperti rasa tuak," ujarnya. 

Dia pun lantas menyampaikan kepada Memori agar benar-benar menjadi pelayan bagi masyarakat, terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME) bilamana kelak terpilih sebagai Wali Kota Sibolga.

"Percayalah, kami dari rumpun Tulang (bahasa batak hula-hula/orang yang dihormati) akan mendoakanmu. Semoga Tuhan mendengar dan menjawab doa kita, terutama doa dan pengharapanmu untuk meneruskan perjuangan orang tuamu Almarhum (Alm) Sahat P Panggabean yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Sibolga selama 2 periode. Karena memang benar, buah dari perjuangan ayahandamu Alm Sahat P Panggabean itu terlihat semasa memimpin Kota Sibolga," tukasnya. 

Sebelumnya, Memori mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas doa yang diberikan Kelbes Si Raja Panggabean Boru/Bere/Ibebere Sibolga kepadanya dan juga pasangannya Ahmad Sulhan Sitompul yang maju sebagai calon walikota dan wakil walikota di Pilkada Sibolga 2024.

Namun pada kesempatan itu, Memori sedikit meluruskan isu negarif yang menerpa dirinya. Isu negatif tersebut terkait dengan pencalonannya sebagai Calon Wali Kota Sibolga. 

Menurutnya, semua isu itu tidak benar. Dirinya bersama pasangannya Ahmad Sulhan Sitompul, kata dia, murni dan tulus maju untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat Kota Sibolga.

"Saya juga boleh katakan, saya bisa maju atas campur tangan Tuhan dan juga berkat dukungan dan sokongan dari partai tempat saya bernaung, yakni PDI Perjuangan," tukasnya. 

Pantauan medanmerdeka.com, di sela menceritakan isu negatif yang menerpanya itu, Memori yang mendapat julukan sebagai "wanita tangguh" ini seketika terbawa suasana sedih dan nyaris menitiskan air mata.  

Hal itu terjadi kala menceritakan bagaimana perlakuan yang ia dan keluarganya terima juga semasa ayahanda mereka Sahat P Panggabean masih aktif sebagai Wali Kota Sibolga dan paska tidak lagi aktif dan kemudian jatuh sakit yang akhirnya meninggal dunia. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com