Pilkada Sibolga 2024, Ratusan Kaum Perempuan Nyatakan Komitmen Menangkan Memori - Sulhan

Sebarkan:
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Memori Evaulina Panggabean-Sulhan Sitompul, saat menyampaikan sambutan kepada ratusan kaum perempuan di Jalan Aso-alAso, Sibolga, Minggu (29/9/2024). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - Ratusan kaum perempuan dari beberapa lingkungan di Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, sepakat untuk memenangkan pasangan nomor urut 4, Memori Evaulina Panggabean-Ahmad Sulhan Sitompul sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Kesepakatan tersebut disampaikan kaum perempuan itu pada perayaan ulang tahun ke 44 Calon Wali Kota Sibolga, Memori Evaulina Panggabean, Minggu (29/9/2024), di Jalan Aso-Aso Sibolga. 

Para emak dan kaum millenial saat itu tampak begitu bersemangat menyampaikan dukungan tersebut sembari meneriakkan yel-yel pasangan MESSI : "MESSI benahi Sibolga Nauli dan MESSI menang, menang, menang, menang". 

Pasangan MESSI, Memori-Sulhan yang datang bersama-sama pada acara yang tidak mereka duga-duga itu terlihat begitu senang dan bangga melihat semangat dan komitmen para kaum perempuan tersebut. 

Memori pun lantas berharap dan menekankan komitmen kaum ibu dan millenial tersebut untuk benar-benar memilih dan memenangkan pasangan MESSI "Memori Evaulina Panggabean-Sulhan Sitompul" Nomor Urut 4 pada Pemilihan 27 November 2024 mendatang, dan tidak tergiur dengan iming-iming uang dari pasangan calon lainnya. 

"Kita (kaum perempuan) harus bangga ada perempuan yang maju sebagai calon Wali Kota Sibolga. Saya sendiri bangga dan memilih kalau ada perempuan yang maju dalam ajang apapun," ucapnya. 

Kemudian, lanjut Memori, dari 18 pejabat walikota yang memimpin Kota Sibolga (16 defenitif dan 2 Plt), belum ada seorang pun dari antaranya berasal dari kalangan perempuan, tapi semuanya merupakan laki-laki.

"Kenapa kita perempuan tidak tergerak hatinya untuk perempuan memimpin Sibolga. Apalagi, dari empat pasangan calon yang maju dalam Pilkada ini, hanya saya satu-satunya perempuan, lainnya semuanya laki-laki," sebut Memori. 

Memori pun kemudian menyampaikan perihal tehnik pencoblosan pada pemilihan nantinya. Menurutnya, pemilih cukup melihat nomor paling akhir nantinya, yakni nomor urut 4 atau gambar seorang wanita yang memakai sanggul. "Soalnya, dari semua gambar pasangan calon yang maju, cuma saya perempuan," tukasnya. 

Sulhan Sitompul, wakil Memori, berharap kepada para ibu dan millenial tidak khawatir dengan program pasangan MESSI (Memori-Sulhan) bilamana pasangan MESSI terpilih nantinya menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. 

Pasangan MESSI, ungkap Sulhan, sudah mempersiapkan program untuk itu dengan baik, termasuk di antaranya program peningkatan kesejahteraan untuk kaum perempuan dan juga pelajar.

"Pasangan MESSI adalah orang-orang yang berkomitmen, yang tidak mau menebar janji-janji yang pada tidak dapat direalisasikan. Selain itu, pasangan MESSI juga murni hadir untuk membenahi Sibolga dan tidak terbelenggu dengan pihak-pihak tertentu," ungkapnya. 

Mantan birokrat Sibolga ini pun kembali menagaskan, kalau pasangan MESSI nantinya menang, maka akan terwujud Sibolga yang benar-benar terbenahi.

"Saat ini Pilkada, harus adu gagasan, bukan sebatas haha hihi haha hihi setelah itu pulang. Oleh karena itu, saya pribadi selaku laki-laki, bangga mendampingi Ibu Memori, karena memiliki konsep dan gagasan serta reputasi yang tidak diragukan," pungkasnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com