Teriakan 'Haruting' Menggema di Kantor KPU Tapsel

Sebarkan:
Pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tapsel Pilkada 2024. (foto:mm/thoriq)
TASEL (MM) - Suasana riuh mewarnai pencabutan nomor urut calon Bupati/Wakil Bupati di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan (Tapsl), Sumatera Utara. Bagaimana tidak, teriakan haruting (nama ikan) menggema di kantor KPU ketika salah salah seorang kandidat berbicara di depan warga. 

"Haruting...haruting..." ungkap puluhan warga yang menyaksikan langsung proses pencabutan nomor urut di Kantor KPU Tapsel.

Ternyata, Haruting adalah nama ikan yaitu ikan ( gabus). Ikan ini suka memakan anaknya sendiri.

Sebelumnya, paslon Dolly - Parulian nomor urut 2, Gus Irawan - Jafar Syahbuddin nomor urut 1

Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Dolly Pasaribu-Parulian Nasution mendapat nomor urut 2, sedang paslon Gus Irawan Pasaribu - Jafar Syahbuddin Ritonga mendapat nomor 1 untuk Pilkada 2024.

Penetapan nomor urut kedua paslon ini melalui rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel digelar dan di Sekretariat KPU Tapsel di Sipirok, Senin (23/9/2024).

Pengundian nomor urut paslon dihadiri Ketua KPU Tapsel Zulhajji Siregar, dihadiri juga komisioner KPU di antaranya Efendi Rambe, Fany Daulat Siregar, dan Khoirun Sholih Harahap.

Pengundian nomor urut langsung dilakukan oleh kedua pasangan calon, dan disaksikan para LO masing-masing tim pemenangan, unsur Forkopimda, Bawaslu, Sekretaris KPU Tapsel, dan undangan lain.

Sebagaimana diketahui, Dolly Pasaribu - Parulian Nasution berpasangan mencalon di Pilkada 2024 dari jalur perseorangan, dan Gus Irawan Pasaribu - Jafar Syahbuddin Ritonga diusung partai; Golkar, Gerindra, PDIP, PAN, Hanura, Nasdem, PPP, PSI, PKN, PKS, PKB, dan Demokrat. (thoriq)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com