Cabup Batu Bara H. Darwis Ajak Masyarakat Pentingnya Meneladani Rasulullah

Sebarkan:
Cabup Batu Bara H Darwis menyampaikan pesan pada puncak Maulid Nabi Muhammad di Tanjung Tiram. (foto/ist)
BATU BARA (MM) – Calon Bupati Batu Bara H Darwis mengajak masyarakat untuk meneladani Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Pesan ini disampaikan calon Bupati Batu Bara H Darwis dalam tausiah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Jalan Sei Tegar, Dusun VII, Desa Pahlawan, Kecamatan Tanjung Tiram, Batu Bara, Jumat malam.

Sebelumnya ketua pantia Syamsul Bahri dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momen untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan keimanan. 

Dikatakan Syamsul, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema " Meneladani Sifat dan Cara Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Dalam Perspektif Modern dan Era Digital".

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan H. Darwis, Cabup Batu Bara nomor urut 1 yang sederhana namun penuh makna. 

Darwis mengingatkan jamaah akan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, khususnya dalam hal kesabaran dan kejujuran. 

Cabup Batu Bara nomor urut 1 H. Darwis mengatakan, Nabi Muhammad SAW adalah suri teladan sempurna dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

"Mari kita cintai Rasulullah dengan mengikuti ajaran dan sunnah beliau, agar kita termasuk dalam golongan umat yang diridhoi oleh Allah, " ajak H. Darwis. 

Tausiyah yang disampaikan oleh Cabup Batu Bara H. Darwis begitu menyentuh hati para jamaah. Beliau juga mengingatkan kepada para jamaah yang hadir kalau hidup mau berkah harus jujur. 

Sebelumnya, Dai Cilik, Mhd Ikhsan Ananda mencuri perhatian dan mendapat sambutan hangat dari seluruh jamaah yang hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H /2024 M. 

Dai Cilik ini tampil penuh percaya diri menyampaikan tausiyah tentang Rasulullah. 

Penampilan Mhd Ikhsan Ananda semakin mengesankan ketika ia dengan penuh semangat menyampaikan pantun yang disambut tepuk tangan meriah oleh jamaah yang berhadir. 

Pantauan awak media, penampilan Dai Cilik dalam tausiyahnya dengan cara yang begitu menginspirasi terlebih dengan usia yang masih sangat muda. 

Acara ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustad H. Darwis yang juga Cabup Batu Bara. Doa tersebut memohon keberkahan bagi seluruh masyarakat Desa Pahlawan dan umat Islam pada umumnya agar Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW. 

Turut di hadiri, Tokoh Masyarakat, H. Mansyur, Anggota DPRD Batu Bara dari Partai Politik (Parpol) Demokrat, Azuar Simanjuntak, Ketua Tunas Muda Gemkara, Ismail Sombam beserta pengurus, Tim Pemenangan Darwis - Oky, para Relawan Darwis - Oky. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com