DJI Sumut Jalin Kerjasama dengan UNPRI Medan

Sebarkan:
Dewan Jami Indonesia (DJI) Sumut melakukan penandatanganan MoU dengan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Kesehatan Universitas Prima Indonesia (UNPRI), kemarin. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Dewan Jamu Indonesia (DJI) Sumatera Utara dan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan, Universitas Prima Indonesia (FKKGIK UNPRI) menjalin kerjasama dengan penandatanganan MoU oleh Ketua Dewan Jamu Indonesia (DJI) Provinsi Sumatera Utara Budi,SE.,MM dan Dekan FKKGIK Prof. Dr. dr. H. Gusbakti Rusip, M.Sc., Sp.KKLP (K)., PKK., AIFM., AIFO-K, di kampus UUNPRI, Selasa kemarin. 

Disela-sela kesibukannya Gusbakti menyambut baik kerjasama sekaligus penandatangan MoU yang dilakukan. Dikatakannya, kerjasama ini sangat relevan mengingat hampir semua penelitian mahasiswa baik sarjana, magister dan bahkan program Doktor di FKKGIK, terutama prodi sarjana farmasi klinis menggunakan herbal, dan masih sedikit yang sampai menjadi produk. "Dengan adanya kerjasama ini diharapkan ke depan banyak produk herbal yang dihasilkan dari penelitian mahasiswa," jelas Gusbakti. 

Sementara itu, Ketua DJI Provinsi Sumatera Utara, Budi SE, MM menyampaikan rasa bahagianya atas sambutan positif UNPRI yang menerima kerjasama sekaligus penandatanganan MoU, apalagi banyak pengurus DJI yang juga merupakan dosen di UNPRI. 

"Kami bangga bisa bekerjasama dengan UNPRI mengingat UNPRI merupakan universitas terkemuka yang menjadi pilihan mahasiswa di Medan maupun luar daerah," puji Budi

Kami berharap, DJI Sumut mampu memberikan sumbangsih secara nyata terhadap pengembangan produk herbal sehingga produk herbal yang telah teruji secara klinis dan bersertifikasi menjadi pilihan dalam menjaga kesehatan maupun pengobatan masyarakat. Selain itu dalam waktu dekat, DJI akan menyelenggarakan Olimpiade Jamu Indonesia dan UNPRI akan menjadi penyelenggara, jelas Budi. 

Disamping itu, DJI juga nanti akan membuat Taman Edukasi Tumbuhan Jamu yang akan menjadi wahana Tri Dharma bagi UNPRI dan perguruan tinggi lainnya.

Acara penandatanganan MoU berlangsung hangat dan dihadiri oleh wakil dekan 1 Dr.dr.Linda Chiuman,M.K.M.,M.Biomed yang juga Dewan Pakar DJI, wakil dekan 2 Dr.dr.Maya Sari Meutia, MKM.,M.Biomed., Wakil Dekan 3 Dr. Santy Deasy Siregar, SKM.,M.Kes.,dan Wakil Dekan 4 Kol. CKM (Purn) drg. Susanto, M.Kes., yang juga Wakil Ketua 2 DJI.

Sementara dari DJI Sumut turut hadir Sekretaris Apt. Razoki, S.Si., M.Kes.,M.Biomed.,M.H. yang juga Ketua Program Studi Sarjana Farmasi Klinis dan PS PPA FKKGIK UNPRI, Bendahara DJI Sumut Drs. Sutristo dan pengurus lainnya diantaranya Ameilia Zuliyanti Siregar, M.Sc.,Ph.D, Lisa Hayati, SS.,M.I.Kom., Malinda Nasution,SE, apt.Hariyadi Darmawan Syahputra,S.Farm.,M.Farm., Apt.Vera Estefania Kaban,S.Farm.,M.Farm.,Ilham Akbar Lubis,S.Ked.,M.K.M., apt. Nasri,S.Farm.,M.Farm., dan Apt. Roy Indrianto Bangar,S.Farm.,M.Farm., yang juga dosen UNPRI. 

Acara diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cendramata berupa pemberian buku karya pengurus DJI Sumut oleh Ketua DJI Sumut kepada Dekan FKKGIK yang berjudul "JAMU WARISAN BUDAYA INDONESIA" yang ditulis oleh Ameilia Zuliyanti Siregar,M.Sc.,Ph.D dan Apt. Razoki, S.Si., M.Kes.,M.Biomed.,M.H.(hay)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com