Kunker ke RSUD Perdagangan, Plt Bupati Zonny Waldi Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Optimal

Sebarkan:
Pj Bupati Simalungun Zonny Waldi meninjau RSUD Perdagangan. (foto/ist)
SIMALUNGUN (MM) - Plt Bupati Simalungun, Zonny Waldi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Kamis (9/10/2024).

Di RSUD tersebut, Plt Bupati Simalungun didampingi oleh Direktur RSUD Perdagangan, dr. Lidya Saragih, jajaran, hingga para tenaga kesehatan (Nakes) meninjau langsung kualitas pelayanan kesehatan dan fasilitas yang disediakan oleh rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut dalam keadaan baik, apalagi RSUD sudah terakreditasi tipe C. 

H. Zonny Waldi juga meninjau beberapa ruangan, seperti ruang poli dan  gudang obat  untuk melihat langsung proses pelayanan serta kondisi fasilitas yang ada. Ia juga sempat berbincang dengan beberapa pasien mengenai kualitas pelayanan yang mereka rasakan.

Kepada Direktur RSUD dan jajaranya, Plt Bupati menekankan pentingnya menjaga profesionalitas dan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Perdagangan, terutama di tengah meningkatnya kebutuhan layanan medis kepada masyarakat.

Selain itu, Plt. Bupati juga meminta agar sebelum pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat diharapkan kepada Nakes nantinya agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan RSUD termasuk menata dengan baik setiap ruangan.

Sementara itu, Direktur RSUD Perdagangan, dr. Lidya Saragih mengatakan bahwa, dirinya beserta para jajaran akan menjaga amanah pimpinan untuk memajukan rumah sakit, terutama dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat

"Kami akan fokus dalam membenahi peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Perdagangan agar mampu bersaing dengan Rumah Sakit swasta yang berada di Perdagangan," ujarnya. Lidya juga mengatakan bahwa, pihaknya akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemkab Simalungun serta berkomitmen untuk terus memajukan layanan kesehatan demi kesejahteraan masyarakat.(tana)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com