Plt Bupati Simalungun Hadiri Haul ke-15 TGB Syekh H Abdurrahman Rajagukguk

Sebarkan:
Plt Bupati Simalungun H Zonny Waldi menghadiri Haul ke-15 TGB Syekh H Abdurrahman Rajagukguk. (foto/ist)
SIMALUNGUN (MM) - Plt Bupati Simalungun H Zonny Waldi menghadiri HAUL Ke-15 Tuan Guru Batak (TGB) Al-'Arif Billah Syekh H Abdurrahman Rajaguguk Al Khalidy Naqsyabandiyah QS, di Pondok persulukan Serambi Babussalam Nagori Jawa Tongah Kecamatan Hatonduhan, Simalungun, Sumut, Sabtu (12/10/2024).

HAUL dirangkaikan dengan Silahturahmi Kebangsaan, mengusung tema "Memperkuat Peran Ulama  dalam Membangun Harmoni Bangsa".

Kehadiran Plt. Bupati disambut langsung Pimpinan Pondok Persulukan Serambi Babussalam TGB Syekh Dr H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajaguguk didampingi para khalifah.

Plt Bupati H Zonny Waldi menyampaikan atas nama Pemkab Simalungun sangat berbesar hati, penuh suka cita bisa hadir di acara ini, untuk mengenang kembali perjuangan Tuan Syekh Abdurrahman Rajaguguk. 

"Dengan segala suka citanya dan dalamnya rasa syukur dapat berkumpul di tempat ini, berzikir bersama beliau bisa mengembangkan pondok persulukan ini, yang menyejukkan Ini dapat berjalan dengan baik,"kata Plt Bupati.

Zonny Waldi menyampaikan, pondok ini mempunyai ciri khasnya dalam merajut harmoni bangsa, diberharap karomah kepada TGB Syekh Dr H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajaguguk bisa memberikan energi positif bagi masyarakat untuk mewujudkan pengabdian kita sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing.

"Kita berharap kepada yang hadir dan yang tidak bisa hadir, semoga kita bisa melanjutkan cita-cita beliau yang mulia ini, kita juga bisa belajar melalui beliau yang bisa mengembangkan pondok persulukan ini,"kata H Zonny Waldi. 

Disampaikan H Zonny Waldi, saat ini masyarakat Kabupaten Simalungun berada di tahun politik dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, untuk itu mari tetap menjaga kondusifitas daerah Simalungun.

Sementara itu, TGB Syekh H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajaguguk dalam sambutannya antara lain menyampaikan kisah perjalanan kehidupan orang tuanya Al-'Arif Billah Syekh H Abdurrahman Rajaguguk Al Khalidy Naqsyabandiyah QS dalam melaksanakan ajaran agama, menjalin hubungan kemanusiaan, beragama dan berbangsa.

"Karena ukuran dari kedekatan dengan Tuhan, yakni pertama mencerdaskan spiritual dan hubungan dengan sesama manusia, mengajarkan orang dekat ke Tuhan, mengajarkan moralitas dan memperbaiki akhlak dalam zikir. Yang kedua adalah menjaga sisi kemanusiaan, menjaga ukhuwah wathoniyah kebangsaan," kata TGB.

"Secara tidak langsung tugas umat manusia itu dua, mencerdaskan spiritual dan sayang kepada manusia, bagaimana sukunya bagaimana agamanya, serta membangun nilai-nilai Pancasila,"sambung TGB sembari menyapa para tamu dan undangan yang hadir.

Turut menyampaikan kata sambutan,  Ketua Komisi 2 DPR RI,  H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Ia memaparkan bahwa tidak ada jaminan ketentraman bagi sebuah negara, baik di negara-negara Eropa dan Timur Tengah selain dari warga negara sendiri yang saling menghargai dan menghormati. [tan]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com