PPK Kecamatan Perbaungan Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

Sebarkan:
PPK Kecamatan Perbaungan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di Aula Kantor Camat Perbaungan, Rabu (16/10/2024). (foto:mm/rasum)
PERBAUNGAN (MM) - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Perbaungan menggelar sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang akan dilaksanakan pada, 27 November 2024 bertempat di Aula Kantor Camat Perbaungan, Rabu (16/10/2024)

Divisi Teknis PPK, Sawaluddin dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk turut serta menyebarkan informasi tentang pelaksanaan Pilkada.

“Kita sudah membuka posko DPTb di setiap desa untuk warga yang ingin melakukan perpindahan tempat memilih. Hal ini bertujuan agar pemilih yang belum terdaftar bisa tetap menggunakan hak pilihnya,” ujar Sawaluddin.

Divisi SDM dan Parmas, Jhon Pratama Perangin Angin, menekankan pentingnya sosialisasi ini, terutama bagi pemilih pemula yang baru berusia 17 tahun. Ia berharap, dengan adanya sosialisasi, pemilih pemula bisa lebih memahami proses pemilu dan menggunakan hak suaranya dengan bijak.

“Sosialisasi ini kita tujukan agar para pemilih, khususnya pemilih pemula, memahami pentingnya partisipasi dalam pemilu,” jelasnya.

Jon menyampaikan bahwa penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah dilakukan, dan tahapan yang berlangsung saat ini adalah kampanye. Ia juga mengimbau agar masyarakat aktif melaporkan segala bentuk kecurangan yang mungkin terjadi selama masa kampanye kepada Bawaslu kecamatan.

Sementara itu, Divisi Hukum dan Pengawasan, Muhammad Yusuf Ritonga, mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024. Ia menjelaskan bahwa pada pemilihan Gubernur Sumut, terdapat dua pasangan calon, yaitu Bobby Nasution-Suriya, serta Edy Rahmayadi yang berpasangan dengan Hasan Basri Sagala.

Sedangkan, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai, hanya ada satu pasangan calon, yaitu Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan. Meski hanya ada satu pasangan calon di pemilihan Bupati Sergai, hak suara tetap harus digunakan sesuai hati nurani dan jangan sampai golput dan apalagi mengajak orang lain untuk golput", pungkasnya (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com