PT Inalum Gelar Seminar Fotografi Jurnalistik Mata Dunia, Begini Kata Ferdy Siregar

Sebarkan:
Ferdy Siregar. (foto:mm/zein)
BATU BARA (MM) – PT Inalum (Persero) menggelar seminar Fotografi Jurnalistik untuk menjadi Mata Dunia. Peserta kegiatan kalangan jurnalis media online, cetak, televisi hingga kalangan fotografer di Batu Bara, di Gedung MPH Inalum, di Kuala Tanjung, Selasa (8/10/2024).

Bertindak sebagai narasumber Ferdy Siregar selaku Pewarta Foto, Kontributor Mahala Fotografi Indonesia MATA, dan tenaga pengajar foto jurnalistik di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK’P) Medan.

Dalam kesempatan ini, Ferdy Siregar yang merupakan fotografer senior di Sumut membagikan pengalaman sekaligus mengajarkan dasar-dasar dalam foto jurnalistik, Etika Foto Jurnalistik, Editing dalam Foto Jurnalistik dan Caption Foto Jurnalistik.

Sementara itu, Manager Humas PT Inalum (Persero) Chandra Gunawan mengatakan, seminar Fotografi Jurnalistik Menjadi Mata Dunia sangat penting sekaligus berbagi pengalaman untuk kalangan jurnalis di Batu Bara.

Peserta seminar. (foto:mm/zein)

Sebelumnya Chandra Gunawan menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang dibagun selama ini antara PT Inalum dengan PWI Batu Bara, IWO Batu Bara dan rekan-rekan pers Batu Bara. Dikatakan Chandra, tema Fotografi Jurnalistik Menjadi Mata Dunia, sangat tepat diera digitalisasi dewasa ini. Sebab, hasil karya foto menjadi fakta yang menarik menggambar sebuah peristiwa penting ataupun sejarah.

Untuk itu, sebagai seorang jurnalis, tentunya foto-foto yang disajikan harus memenuhi unsur atau kaedah jurnalistik. Mulai dari foto yang dijepret, editing hingga caption yang memenuhi unsur 5 W 1 H. Dengan begitu maka foto yang disajikan di masing-masing media menjadi lebih menarik dan sarana edukasi bagi pembaca.

“Kita berharap kalangan pers Batu Bara dapat memanfaatkan momentum seminar ini menjadi sarana edukasi, sharing pendapat dan bertukar pengalaman untuk menambah wawasan kita semua dalam menyuguhkan foto-foto terbaik di masa depan,” pungkas Chandra Guanwan. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com