Syaiful Syafri : Pengurus FK PKBM Sumut Harus Mampu Menata PKBM Sesuai Peraturan

Sebarkan:
Suasana pelantikan Pengurus DPW PKBM Sumut periode 2024-2029. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Ketua Dewan Penasihat Dewan Pengurus Wilayah Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (DPW FKPKBM) Sumut, Drs Syaiful Syafri MM, meminta Pengurus DPW FK PKBM  Sumut harus mampu memberi bimbingan tehnis kepada pengelola dan para guru tentang tata kelola PKBM yang ada di Sumut sesuai peraturan perundang undangan.

jika ini bisa di tata kelola secara baik dan profesional oleh Pengurus DPW FKPKBM Sumut, maka upaya peningkatan kualitas pendidikan Non Formal atau pendidikan kesetaraan akan berhasil dengan baik sehingga mendapat kepercayaan Pemerintah di Daerah  serta dapat dijadikan contoh secara Nasional.

Hal tersebut disampaikan Kadis Pendidikan Sumut 2010 – 2014,  Drs Syaiful Syafri MM, ketika memberi kata Sambutan usai pelantikan Pengurus DPW PKBM Sumut priode 2024 - 2029 yang diketuai Manahan Sitanggang SH,  Sekretaris Indra Prawira, ST, MM dan Bendahara   Dewi Isnaini, S.Pd di Balairum Pemda Deli Serdang di Lubuk Pakam, Rabu (9/10/2024).

Menurut Syaiful Syafri, walaupun untuk pendidikan Non Formal sejak tahun 2019 telah diserahkan Tanggung Jawab Pembinaannya nya ke Pemerintah Kabupaten dan Kota, namun Gubernur selaku Perwakilan Pemerintah Pusat tetap bertanggung jawab untuk peningkatan dan pelayanan pendidikan di Sumatera Utara.

Sementara itu Anggota DPRD Sumut dari Farksi Partai Nasdem Dr. Timbul Sinaga, M.Sa dalam sambutannya menyetujui bahwa setiap Pengelola dan Guru di PKBM harus mematuhui peraturan perundang2an dalam memberi pelayanan pendidikan kepada siswanya.

Karenanya sebagai Anggota DPRD Sumut dan sebagai Dewan Penasehat di DPW FKPKBM Sumut saya minta, kata Timbul Sinaga agar para pengurus FKPKBM Sumut menyusun program kerja dan akan kita bahas bersama untuk  dilaporkan kepada Gubernur selaku Kepala Pemerintahan di Daerah.

Pelantikan kepengurusan DPW FKPKBM Sumut Priode 2024 - 2029 dilaksanakan oleh Ketua Umum DPP FKPKBM yang diwakili Sekretaris Jendral Mulyadi M.Pd,  Sesuai SK DPP Nomor ; 273/B/DPP/X/2024 tertanggal 7 Oktober 2024, yang ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka FKPKBM.

Sekjen DPP FKPKBM Mulyadi M.Pd meminta agar seluruh pengurus FKPKBM Sumut untuk meningkatkan silaturahmi sesama pendidikan non formal dan unsur Pemerintah di Daerah baik tingkat Propinsi, Kzbupaten dan Kota, Kecamatan dan Desa/ Kelurahan.

Saya berharap kata Mulyadi,  FKPKBM Sumut  bisa melakukan pendidikan tehnis bagi para guru, khususnya yang berhubungan dengan tehnologi informasi, agar para guru bisa bersaing dalam peningkatan pelayanan dan kualitas pendidikan, apalagi acara ini dihadiri Kepala BPMP Sumut Tajuddin idris, S Si, MT, dan Kadis Pendidikan Deli Serdang.

pelantikan diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars PKBM dan tari persembahan dari Sanggar Tari Nusa Indah serta Laporan Ketua Penyelenggara Anton Sihombing dan diakhiri dengan penyerahan Cendramata dari Ketua DPW FKPKBM Manahan Sitanggang yang didampingi Sekretaris Indra Prawira, Bendahara Dewi Isnaini kepada tamu dan undangan. (mm/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com