Bupati Terbit Rencana Paranginangin

Membangun Langkat Negeri Bertuah yang Sejahtera dan Religius

Dipenghujung 2019, Bupati Terbit memberangkatkan 52 warganya untuk menunaikan ibadah haji umroh. Jamaah umroh dilepas di Masjid Agung Kota Binjai, Selasa (17/12/2019). (Foto/MEDANmerdeka/Istimewa)

SEJAK dilantik sebagai Bupati Langkat Terbit Rencana Paranginangin dan Wakil Bupati H.Syah Afandin, langsung kerja keras. Salah satunya membangun negeri bertuah yang sejahtera dan religus.

Belum genap setahun dilantik, Terbit terus menebar kebaikan dengan memberangkatkan warganya untuk menunaikan ibadah haji umroh, mulai dari bilal mayit, penggali kubur, guru mengaji, santri hingga masyarakat kurang mampu.

Memberangkatkan warga ke tanah suci Makkah sudah menjadi niat dan komitmen Terbit hingga kini. Membangkitkan nilai-nilai agama dianggapnya begitu penting untuk membangun Langkat lebih baik lagi ke depannya. “Agama menjadi landasan kita membangun negeri bertuah Langkat,” pungas Terbit kepada medanmerdeka.com, beberapa waktu lalu.

Negeri Bertuah Langkat yang religius bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai agama serta didukung partisipasi masyarakat dengan nilai agama yang diresapi dan ditunjukkan dalam pikiran, sikap, prilaku, tindakan dan ativitas sehari-hari.

Bupati Terbit Rencana Paranginangin (tengah) para peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Kuala Langkat, beberapa waktu lalu.(Foto/MEDANmerdeka/Istimewa)
Bupati Terbit Rencana Paranginangin (tengah) para peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Kuala Langkat, beberapa waktu lalu.(Foto/MEDANmerdeka/Istimewa)

“Hal ini dapat terwujud dengan dukungan penuh semua stakeholder dan lapisan masyarakat, terutama cendikiawan, ormas keagamaan dan para ulama di Langkat,” ujarnya.

Oleh karena itu, Terbit didampingi Kadis Kominfo H.Syahmadi mengharapkan kerjasama dan harmonisasi dengan pengurus ormas keagamaan didalam memberdayaakan masyarakat untuk ikut serta dalam proses pembanguan Langkat yang religius.

Karena maksud visi misi guna mendorong agar masyarakat Langkat terus hidup berdampingan diantara agama dan suku dengan rukun dan damai, serta mengajak masyarakat untuk menjaga kemajemukan sebagai modal besar pembangunan Langkat, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta saling bahu membahu dan bergotong royong.

Kegiatan keagamaan juga sudah terangkum dalam program RPJMD, sebagai panduan pelaksanaan pembangunan lima tahun mendatang, dalam menjalanakan roda pembangunan di tingkat daerah, yang  diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional.

Disamping itu, Terbit berharap koordinasi dan pemahaman terkait peningkatan kualitas penyelenggaraan pembanguan daerah dalam lima tahun ke depan melakukan sinkronisasi dan harmonisasi kegiatan keagamaan yang akan dilakukan oleh pemerintah maupun ormas, lembaga keagamaan.

Untuk memperkuat kebijakan visi misi religius ini, Pemkab Langkat juga menggelar Focus Group Discussion (FGD) sebagai media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsisten antara perencanaan dan pelaksanaan.

“Forum ini memberikan peluang  untuk para ormas keagamaan, memberikan masukan terhadap kegiatan keagamaan kepada Pemkab Langkat,” jelasnya.

Umroh gratis yang diberikan Terbit dengan yang pribadinya diapresiasi nazir Masjid Jamik Al-Ikhlas, Ghazali dan bilal mayit Abdullah Efendi, warga Kecamatan Kuala, Langkat.

Kedua warga ini mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Terbit, yang telah memberangkatkan mereka ke Tanah Suci Makkah. “Insyah Allah, amal ibadah pak bupati mendapatkan ridho Allah SWT,” ujarnya.

Terbit berharap, selama menunaikan rukum Islam, kedua warga Kecamatan Kuala, kelak mendoakan warga lainnya untuk dapat menyusul serta mendoakan Kabupaten Langkat diberikan berkah oleh Allah SWT dan semakin maju.

Terbit berpesan, sekembalinya ke kampung halaman kedua warga Kecamatan Kuala tersebut dapat menebarkan kebaikan, kedamaian serta mensiarkan Islam hingga ke pelosok desa.

Dipenghujung 2019, Bupati Terbit memberangkatkan 52 warganya untuk menunaikan ibadah haji umroh. Jamaah umroh dilepas di Masjid Agung Kota Binjai, Selasa (17/12/2019).

Kadis Kominfo Syahmadi mengatakan, 52 jamaah yang berangkat umroh, terdiri dari 41 orang diumrohkan gratis secara pribadi oleh Bupati, selebihnya 11 orang dengan biaya pribadi atau umum dipimpin Ustadz H Irfan Yusuf.

Komentar

Loading...