Air Asia Terbangkan Tiga Rute Perdana Langsung

Medanmerdeka.com - Air Asia Indonesia menerbangkan tiga rute perdana penerbangan langsung secara serentak  Medan - Singapura, Padang- Singapura, dan Jakarta-Medan, Jumat kemarin.

Penerbangan perdana tiga rute ini sekaligus melanjutkan trend positif Air Asia di Indonesia, setelah sebelumnya menorehkan catatan manis pada akhir tahun 2017 lalu, dengan meresmikan PT Indonesia Air Asia sebagai entitas anak PT Air Asia Indonesia Tbk.

 Direktur Niaga Air Asia Indonesia, Rifai Taberi.(foto/ardy/mm)
Direktur Niaga Air Asia Indonesia, Rifai Taberi.(foto/ardy/mm)

Direktur Niaga Air Asia Indonesia, Rifai Taberi mengatakan penerbangan perdana dengan tiga rute ini dilayani oleh Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. "Penjualan tiket ketiga rute ini sudah dibuka sejak 7 November 2017 dengan harga Rp200 ribuan harga tiketnya. Jadi hari ini penerbangan perdana itu ada 130 penumpang yang berangkat tujuan Medan (Bandara Kualanamu) - Singapura," terangnya.

Dia menjelaskan dibukanya tiga rute penerbangan itu, ternyata Medan dan Padang memiliki potensi pariwisata yang sungguh luar biasa dengan ditunjukkannya pengembangan jaringan Air Asia di Indonesia tidak hanya terpusat di Jakarta dan Bali saja.

"Kami harapkan konektivitas langsung dari Singapura ke Medan dan Padang. Apalagi dipadu dengan tarif hemat kami, dapat mendorong warga Singapura untuk berkunjung ke Medan dan Padang. Hal inilah merupakan bentuk dukungan kami terhadap upaya Pemerintah dalam membuat potensi wisata lebih merata di sepanjang khatulistiwa, sehingga pilihan destinasi wisata bagi turis pun jadi semakin banyak. Dengan demikian, target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara ke tanah air untuk tahun ini dapat tercapai," jelasnya.

Konektivitas baru ini, lanjut Rifai, telah menambah portfolio rute internasional Air Asia Indonesia ke Singapura setelah maskapai ini telah melayani penerbangan langsung dari Jakarta, Bali, Yogyakarta dan Semarang. "Rute penerbangan perdana dari Padang ke Singapura merupakan satu-satunya maskapai Air Asia yang pertama kali miliki di Indonesia. Maskapai lainnya belum ada rute penerbangan langsung tujuan Padang ke Singapura ini," pungkasnya. (ardy/mm)