Bank Mantap Targetkan Pertumbuhan Aset Rp20,5 T

Medanmerdeka.com - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menargetkan pertumbuhan aset di 2018 mencapai Rp20,5 triliun. Selama tiga tahun berdiri aset bank tersebut telah mencapai Rp13,7 triliun, meningkat dari jumlah aset awal hanya Rp1,7 triliun.

"Selama tiga tahun berdiri, pertumbuhan kita sangat pesat. Termasuk Kota Medan, secara nasional pertumbuhannya juga bagus. Peringkat pertumbuhan paling tinggi Jawa, kemudian Sumatera dan menyusul Bali. Jadi ada perubahan konsentrasi. Meskipun kantor cabang kita masih di Bali," kata Komisaris Utama Bank Mantap, Abdul Rachman selepas acara ajang tahunan Festival Mantap Indonesia sebagai puncak HUT ke 3, Minggu (28/1) di Istana Maimun Medan.

Untuk pertumbuhan kredit, ia menargetkan di 2018 ini mencapai Rp17 triliun. Mereka optimis pertumbuhan ini dapat tercapai sesuai target. "Kita akan semakin banyak melakukan sosialisasi-sosialisasi kepada BKN dan instansi-instansi lainnya agar dapat merangkul pensiunan PNS di pusat dan daerah," sebutnya yang juga didampingi Direktur, Paulus Endra Suyatna dan Komisaris Independen, Sukoriyanto Saputro.

Pada 2018, pihaknya akan membuka 20 kantor cabang dan 50 jaringan low cost network graha Mantap. Sampai akhir tahun 2017 ini jumlah kantor cabang Bank Mantap sendiri telah mencapai 186 jaringan kantor di 28 provinsi se Indonesia.

Selain di Medan, kegiatan serupa juga digelar di Jakarta untuk meningkatkan brand awareness dan engagement kepada pensiunan dengan mengundang Persatuan Werdatama Republik lndonesia (PWRI) dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) sebagai penivakilan pensiunan dari PNS dan TNI/Polri.

Bank Mantap juga meresmikan logo perusahaan yang baru yakni sesuai dengan pemilik saham yaitu Bank Mandiri dan Taspen. Festival Mantap Indonesia sendiri merupakan acara sebagai apresiasi kepada para pensiunan dari PNS dan TNI/Polri yang telah usai mengabdi bagi negeri ini melalui acara-acara hiburan, wisata kuliner dan bazaar

"Untuk saat ini jumlah nasabah pensiunan Bank Mantap pada akhir bulan Desember 2017 berjumlah 59.180 orang atau meningkat 272 persen dari periode tahun sebelumnya dengan jumlah pensiunan 21.767 orang," katanya sambil berharap jumlah nasabah tersebut terus meningkat.(am/uja/mm)

Penulis:

Baca Juga