oleh

Pertamina Siapkan Stok BBM & LPG

Medanmerdeka.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung kebijakan PT Pertamina menyiapkan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) di wilayah Sumatera Utara (Sumut) selama Ramadhan dan Lebaran 2018.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi ketika menerima  kunjungan GM PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara yang baru Joko Pitoyo di ruang kerjanya, lantai 9 Kantor Gubsu, Medan, Rabu (23/5/2018).

“Pemprovsu sangat mendukung upaya PT Pertamina menyiapkan stok BBM dan LPG selama Ramadhan dan Lebaran. Karena kenyamanan masyarakat adalah yang utama,” ujar Gubsu Erry.

Gubsu Erry juga menyambut baik kunjungan PT Pertamina MOR I dan mengucapkan selamat datang kepada GM PT Pertamina MOR I yang baru. “Selamat bergabung di Sumatera Utara. Semoga kunjungan ini bisa meningkatkan sinergi antara Pertamina dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Sementara itu, GM PT Pertamina MOR I Joko Pitoyo yang sebelumnya bertugas sebagai Marketing Operation Region VII Wilayah Sulawesi Selatan menyampaikan, selain untuk perkenalan, kunjungannya ke Kantor Gubsu juga untuk melaporkan tentang persiapan stok BBM dan LPG untuk masyarakat.

“Kami telah melaporkan ke Bapak Gubernur dalam menyiapkan BBM ke masyarakat, kami sampaikan akan melakukan penambahan selama Satgas puasa dan Lebaran, baik itu BBM maupun LPG,” kata Joko.

Dikatakan Joko, ada peningkatan yang sudah disiapkan Pertamina selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran 2018.

“Produk premium dan grupnya naik sekitar 10 persen, untuk LPG sekitar 9 persen, untuk produk gas oil atau solar grup menurun 10 persen, sedangkan produk aviasi pesawat kenaikan 4,6 persen,” ungkapnya.

Berdasarkan peningkatan tersebut, menurut Joko, sampai saat ini stok BBM dan LPG selama Ramadhan dan menjelang Lebaran aman. “Sampai saat ini stok untuk Ramadhan dan Lebaran aman,” ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Alwin Sitorus, Plt Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provsu Ir Zubaidi, Kepala Biro Perekonomian Setdaprovsu Ernita Bangun, Manager RFM Pertamina Agus Taufik, Manager Gasdom Pertamina CD Sasongko, Manager S & D Pertamina M Toriq, dan Manager Comm & CSR MOR I Pertamina Rudi Ariffianto.(am/mm)

Komentar

News Feed