oleh

Bulog Divre Siantar Siapkan 5 Ton Daging Beku

Medanmerdeka.com – Untuk memenuhi kebutuhan daging sapi bagi masyarakat di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar, selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, Bulog Sub Divisi Regional Pematangsiantar menyiapkan 5 ton daging beku.

Kepala Bulog Sub Divisi Regional Pematangsiantar, Erlinawita Rambe mengatakan, persediaan daging beku untuk kebutuhan selama bulan Puasa hingga menjelang Idul Fitri disiapkan  secara bertahap,karena keterbatasan gudang penyimpangan dengan alat pendingin terbatas.

“Persediaan daging beku disiapkan secara bertahap,karena Bulog Pematangsiantar hanya memiliki kotak pendingin (freezer) dua unit yang mampu menyimpang 500 kilogram  daging,” papar Erlinawita, Minggu (3/6/2018).

Dia menambahkan masyarakat yang membutuhkan daging beku dapat membelinya di kantor Bulog Pematangsiantar,Jalan Sangnaualuh,Kecamatan Siantar dengan harga Rp 80 ribu per kilogram.

Menurutnya pedagang daging di pusat perbelanjaan tradisional Pasar Horas dan Pasar Dwikora juga menjadi sasaran pemasaran daging beku supaya konsumen, khususnya kurang mampu, dapat dengan mudah memperolehnya.

Erlinawita menjamin kesegaran (fresh) daging beku yang tahan disimpan dalam kurun waktu tiga tahun, saat dikonsumsi warga dengan cara “pelayuan” terlebih dahulu.

Daging beku yang masih dalam kemasan (bungkusan) plastik tandasnya, diletakkan di atas piring atau baskom tanpa air rendaman, pada ruang terbuka dan dibiarkan selama enam sampai delapan jam untuk proses pelayuan sebelum diolah atau dimasak.

Anggota DPRD Simalungun,Makmur Damanik mengapresiasi upaya yang dilakukan Bulog Pematangsiantar memasarkan daging beku untuk memenuhi kebutuhan daging masyarakat selama bulan Puasa hingga menjelang Lebaran.

“ Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan Bulog Pematangsiantar membantu masyarakat dengan menyediakan daging beku,sehingga diharapkan harga daging tetap stabil selama Puasa hingga menjelang Lebaran nanti,” ujar Makmur.(htp/mm)

Komentar

News Feed