Dinas Koperasi – Grab Bangkitkan Pelaku UKM Kota Medan

MEDAN – Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan bersinergi dengan Grab untuk memajukan pelaku UKM Kota Medan, dengan menggelar diskusi dan pelatihan membangun Medan lewat UKM, Kamis (24/9/20200 di aula dinas Koperasi dan UKM Kota Medan.

Irfan Public affair GRAB Sumatera Utara mengatakan, Grab hadir bersama Dinas Koperasi Kota Medan berkeinginan untuk berpartisipasi membantu dan memasarkan produk UKM Kota Medan, hal ini dilakukan dengan memberikan pelatihan sharing Digitalisasi Marketing.

Pelatihan-pelatihan yang diberikan kepada pelaku dan penggiat UKM, sambung Irfan, yaitu cara membuat promo di media sosial baik instagram maupun facebook, cara memasak dan mengemas produk hingga teknik fhotografi untuk produk UKM.

Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan, Dra.Edliaty MAP mengatakan, Pemkot Medan melalui Dinas Koperasi sudah berupaya maksimal meningkatkan pelayanan dan edukasi kepada pelaku UKM, agar terus berkembang terutama di tengah pandemi COVID-19.

Dinas Koperasi dan UKM dewasa ini membuka kerjasama dengan semua pihak, baik Grab, Tokopedia, untuk bersama-sama membangun UKM Kota Medan untuk menembus pasar, dengan menerapkan DiGitalisasi yang mudah, murah dan tersebar secara cepat.

Pelatihan yang diikuti 22 pelaku dan penggiat UKM, menghadirkan pembicara marketing executive Gustiansyah Ilham yang memaparkan fitur fitur terkini layanan GRAB dan promo di Grab Express dengan promo Rp.5.000.

Pembicara lain yaitu penggiat UKM, Mbak Chelsea yang berhasil sukses lewat media sosial instagram dan facebook.