Edy Dorong KTNA Bangkitkan Sektor Pertanian di Sumut

MEDAN - Gubsu Edy Rahmayadi berharap agar masyarakat dan organisasi terkait pertanian bersinergi dan bermitra dengan Pemprovsu untuk mempercepat kemajuan di bidang agraris.

“Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sumut. Gubsu berharap, KTNA menyusun dan menciptakan program yang bisa mempercepat bangkitnya sektor pertanian di Sumut,” kata Edy saat menerima audiensi pengurus KTNA Sumut, di kantor Gubernur,Rabu (27/2/2019).

Gubsu meyakini KTNA miliki kemampuan untuk menjangkau petani dan nelayan dalam lingkup yang lebih luas. serta mengenal dan memahami kendala maupun kebutuhan mereka di lapangan.

Kemampuan KTNA untuk jangkau petani dan nelayan menjadi kekuatan yang harus dimanfaatkan dalam upaya membangkitkan pertanian kita di Sumut.

“Pemerintah memang bertanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat, tetapi tidak bisa semuanya hanya diselesaikan oleh pemerintah sendiri. Itu lah pentingnya sinergi dan kolaborasi," kata Edy

Edy berharap, KTNA di setiap daerah fokus untuk meningkatkan produksi produk pertanian unggul, khususnya Padi, Jagung, Kedelai, Bawang, dan Cabai. “Dengan begitu, Sumut tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan pangan sendiri, tetapi juga melakukan ekspor,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KTNA Sumut Hj Tety Habib mengucapkan terima kasih karena telah diterima beserta rombongan. Dirinya menyampaikan kesediaan KTNA untuk senantiasa mendukung program Pemprov wujudkan Sumut yang agraris.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga