Era Industri 4.0, Pelindo Cabang Dumai Tingkatkan Pelayanan

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 M. Eriansyah.(foto:MEDANmerdeka/Ist)

MEDAN - PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai menggelar kegiatan Port Community yang bertema “Pelindo 1 Cabang Dumai dalam Menghadapi Industri 4.0 dan Optimalisasi Layanan Operasional Jasa Kepelabuhanan”, Kamis (10/10/2019) di Hotel Grand Zuri Dumai.

Hadir dalam kegiatan ini, SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 M. Eriansyah, Kepala KSOP Kelas I Dumai diwakili Kepala Bidang Status Hukum Kapal dan Sertifikasi Hasan Basri, dan General Manager Pelindo 1 Cabang Dumai Jonedi Ramli serta segenap stakeholder Pelindo 1.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 M. Eriansyah mengatakan, kegiatan Port Community merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas bersama stakeholder dan pengguna jasa khususnya di Cabang Dumai, di mana saat ini Pelindo 1 Dumai dikenal sebagai pelabuhan pengekspor Crude Palm Oil (CPO) terbesar di Indonesia.

"Pelindo 1 sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan terus melakukan transformasi untuk memberikan pelayanan terbaik, sehingga kami akan terus berusaha melakukan transformasi dan pembenahan dalam segala hal untuk mencapai visi tersebut,” kata M.Eriansyah.

General Manager Pelindo 1 Cabang Dumai, Jonedi Ramli mengatakan perkembangan Industri 4.0 kian merambat ke berbagai aspek tak terkecuali Industri Kepelabuhanan.

Dengan perkembangan ini, Pelindo 1 Cabang Dumai terus mengoptimalisasikan sarana dan prasarana dalam segmen bisnis yang dilakukan oleh Pelabuhan Dumai, yakni: terminal operator, marine services, dan layanan lainnya.

Disamping itu, Pelabuhan Dumai juga akan terus meningkatkan pelayanan Pandu Tunda hingga Zero Waiting, serta didukung dengan digitalisasi pelabuhan berupa penerapan Indonesia Gateway Master Terminal (IGMT) dan Customer Relationship Management (CRM).

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga