Hotel Bintang 3 Diresmikan di Bandara Kualanamu

Medanmerdeka.com – Hotel bintang tiga hotel Horison Sky Kualanamu yang terletak di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara diresmikan.

Peresmian itu dilakukan Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin didampingi Executive General Manager Bandara Internasional Kualanamu, Arif Darmawan, serta Direktur Utama PT Angkasa Pura Propertindo, Wisnu Rahardjo.

Awaluddin juga meninjau langsung fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh hotel berbintang tiga ini. Awaluddin pun mengapresiasi dan terkesan dengan fasilitas yang terdapat di dalamnya. Usai peresmian, Awaluddin menjelaskan kehadiran Hotel Horison Sky Kualanamu tidak lepas dari hasil kerja keras yang ditunjukkan oleh anak perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero), Angkasa Pura Propertindo (APP) dan selanjutnya hotel akan dikelola oleh anak perusahaan yang lahir pada 2016 lalu.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja manajemen Angkasa Pura Propertindo yang berhasil menghadirkan hotel di Bandara Internasional Kualanamu. Tantangan selanjutnya adalah memberikan pelayanan terbaik bagi calon pelanggan hotel ini serta selalu meningkatkan level of service,” ujarnya, Senin (27/8/2018).

Menghadapi persaingan bisnis yang terus berkembang, PT Angkasa Pura II (Persero) mempertegas komitmennya untuk terus tumbuh dan berinovasi dalam menciptakan bisnis baru ditengah persaingan usaha di dunia kebandarudaraan. Dengan hadirnya anak perusahaan, diharapkan kemampuan berinovasi dalam melihat peluang-peluang bisnis semakin agile dan lincah.

“Justru pengembangan usaha seperti ini yang kami tunggu-tunggu. Anak usaha kami harus bisa lebih agile dan lebih lincah dalam memotret peluang bisnis. Kami selaku induk dari anak perusahaan tentunya akan mendukung sepenuhnya anak usaha kami dalam melakukan pengembangan bisnis usaha. Setelah sukses menghadirkan hotel di Bandara Internasional Kualanamu, APP juga akan mengelola hotel di Kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ungkap Awaluddin.

Nilai investasi pembangunan hotel ini mencapai Rp 52 milyar. Dibangun di atas lahan seluas 6.900 m2, hotel ini telah dilengkapi dengan 100 kamar tidur serta sejumlah fasilitas lainnya seperti restoran, 4 ruang pertemuan, spa massage, lounge, wi-fi pada masing-masing kamar tidur, business center, laundry dan dry cleaning service. Hingga saat ini, PT Angkasa Pura II (Persero) telah menghadirkan sejumlah fasilitas-fasilitas terbaru untuk melayani para pelanggan seperti chatbot contact center, Airport Digital Lounge, Digital Airport Hotel, Airport Operation Control Center (AOCC), dan Wi-Shock fasilitas wi-fi berkecepatan tinggi di bandara.

Kehadiran inovasi-inovasi baru tersebut diharapkan mampu memberikan impresi yang baik kepada pelanggan serta meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan di seluruh bandara yang dikelola oleh PT AP II. (ardy/mm)

Comment