oleh

Jelang Lebaran, Daya Beli Masyarakat Asahan Cukup Tinggi

Medanmerdeka.com – Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, pusat perbelanjaan, pasar tradisional hingga pedagang kaki lima di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan padat dikunjungi para para pembeli.

Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat S.Sos mengatakan, dari hasil monitoring yang dilakukan, stok dan harga bahan kebutuhan pokok hingga kini masih terkendali sebagaimana yang diharapkan pemerintah maupun amsyarakat.

“Stok sembako, harga hingga trasnportasi pengiriman barang hingga menjelang dua hari lebaran masih terpantau stabil dan terkendali,” tutur Rahmat kepada wartawan di Kisaran, Rabu (13/6/2018).

Disamping memantau stok dan harga, tim Pemkab Asahan juga melakukan peninjauan barang kadaluarasa maupun yang mengandung zat-zat berbahaya baik di pasar tradisionil maupun jajanan pasar di sejumlah wilayah. “Tingkat kesadaran pedagang maupun pembeli di Asahan sudah baik, makanan-makanan yang dijual sudah sesuai dengan tingkat kesehatan,” jelasnya.

Yang lebih menggembirakan, sambung Rahmat daya beli masyarakat menjelang masuknya Hari Raya Idul Fitri begitu besar. Transaksi penjualan di sejumlah pasar tradisional maupun pertokoan baik itu kebutuhan sembako, daging hingga pakaian cukup tinggi. “Besarnya animo masyarakat berbelanja membuktikan tingkat ekonomi masyarakat masih cukup baik dan bagus,” katanya.(dhika/mm)

Komentar

News Feed