Kapal MV Teliri Bendera Italia Tiba di Pelabuhan Belawan

Pelindo 1 Sambut Kapal Perdana Tahun 2019

DISAMBUT : VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami, GM BICT Aris Zulkarnain, Kapten Kapal Meratus Medan 5 Capt. Usman Langkana (kanan ke kiri) pada penyambutan kapal perdana sandar di BICT pada 1 Januari 2019.(foto:ist)
DISAMBUT : VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami, GM BICT Aris Zulkarnain, Kapten Kapal Meratus Medan 5 Capt. Usman Langkana (kanan ke kiri) pada penyambutan kapal perdana sandar di BICT pada 1 Januari 2019.(foto:ist)

BELAWAN - Di tengah perayaan menyambut pergantian tahun 2019, PT Pelindo 1 (Persero)  tetap melayani aktivitas kepelabuhanan. Di seluruh Pelabuhan milik Pelindo 1 digelar acara khusus pemberian apresiasi pelepasan kapal dan yang terakhir berlayar di tahun 2018 dan penyambutan kapal perdana yang bersandar di tahun 2019.

Pemberian apresiasi penyambutan kapal perdana berlangsung di pelabuhan terbesar di Pulau Sumatera, Pelabuhan Belawan kepada kapal perdana MV Teliri berbendera Italia yang sandar di dermaga 104 pada 1 Januari 2019 pukul 00.02 WIB.

Pemberian apresiasi berupa pemberian kalung bunga dan cindera mata oleh General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan kepada Kapten Kapal, Alessio Bisconti.

Kegiatan serupa juga berlangsung di Belawan International Container Terminal (BICT) dengan memberikan apresiasi berupa pemberian kalung bunga dan songket melayu oleh General Manager BICT, Aris Zulkarnain kepada Kapten Kapal Meratus Medan 5 Voyage 18A5/18A6, Capt. Usman Langkana.

Kapal berbendera Indonesia ini datang dari Port of Tanjung Pelepas Malaysia sandar di dermaga BICT tanggal 1 Januari 2019 pukul 05.00 WIB. Kapal ini membawa bongkaran 341 box atau 452 TEUs serta akan membawa muatan 335 box atau 445 TEUs.

Aris Zulkarnain menyampaikan penyambutan kapal ini menjadi langkah mengawali tahun 2019 untuk semakin memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pelindo 1 kepada pengguna jasa yang telah memberikan kepercayaan. Harapannya ke depan, kita semakin bisa terus meningkatkan pelayanan serta melakukan sinergi dengan para pengguna jasa dan stakeholders untuk kebaikan bersama, bertujuan untuk membangun negeri,” terang Aris Zulkarnain.

Kapten Kapal, Capt. Usman Langkana mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap penyambutan Pelindo 1. “Semoga Pelindo 1 semakin maju dan berkembang sehingga harapannya kerjasama dan komunikasi yang sudah terjalin selama ini dapat terus dipertahankan demi kelancaran kedua belah pihak,” ujar Capt. Usman Langkana.

VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami menambahkan bahwa kegiatan pemberian apresiasi pelepasan kapal terakhir dan penyambutan kapal perdana ini dilakukan di cabang Pelindo 1 lainnya, seperti: Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB), Dumai, Pelabuhan Malahayati, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Sibolga, Gunung Sitoli, dan pelabuhan lainnya yang berada di bawah naungan Pelindo 1.(amri)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga