Kades Jambur Padang Matinggi Ajak Masyarakat Bangun Desa

PENGGUNAAN Dana Desa Tahun 2018, Desa Jambur Padang Matinggi, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), 100 persen terserap.

Prestasi gemilang ini, tak terlepas dari peranan serta dukungan Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh ulama Desa Jambur Matinggi.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat sehingga pembangunan ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan," kata Kades, Muhammad Ali, Rabu (30/1/2019) dalam perbincangan bersama medanmerdeka.com.

Untuk itu, Muhammad Ali mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam program Dana Desa ke depannya, baik untuk infrastruktur maupun sosial yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian desa.

Kades berharap, hasil pembangunan yang menggunakan Dana Desa dirawat dan dijaga, sebab pembangunan akan sia-sia jika tidak ada kepedulian dalam menjaganya.

"Saya mengajak semua masyarakat, tokoh pemuda, ulama untuk bersinergi membangun Desa Jambur Padang Matinggi, agar ke depan lebih maju lagi," ujarnya.

Dalam penggunaaan dan serapan anggaran Dana Desa Tahun 2018, Kades Muhammad Ali siap mempertanggungjawabkannya. Sebab, dalam setiap program kerja pihaknya diawasi pendamping teknik, yang bertugas memberikan masukan dan pengawasan dalam penghitungan Rincian Anggaran dan Biaya (RAB) pada masing-masing program kegiatan.

"Tidak ada mark-up, semua item pekerjaan selalu diawasi sesuai prosedur. Jadi jika ada yang bilang macam-macam, saya siap bertanggungjawab demi hukum," tegas Muhammad.(Iswadi Nst)

Penulis:

Baca Juga