2 Oknum ASN Asahan yang Ditemukan Pingsan Tanpa Busana Lengkap Divonis Penjara

Terdakwa Zul dan H saat sidang vonis di PN Kisaran.(foto/istimewa)

ASAHAN - Dua oknum ASN pasangan seli-ngkuh yang ditemukan pingsan dalam kondisi tanpa busana lengkap di dalam mobil, masing-masing berinsial Zul (37) dan H (36), dijatuhi hukuman oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Kisaran.

Dua orang oknum di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tersebut masing-masing divonis 6 dan 5 bulan penjara. Putusan itu dibacakan majelis hakim dalam sidang dengan agenda membacakan putusan, Rabu (23/9/2020) sore kemarin.

Sidang berlangsung terbuka untuk umum. Zul dan H hadir dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Ulina Marbun SH didampingi Miduk Sinaga SH dan Adib SH.

Dalam putusannya, Ketua Majelis Hakim Ulina Marbun memberikan putusan sebanyak 6 bulan kurungan pada Zul, dan 5 bulan kurungan kepada H. Vonis keduanya lebih ringan dari tuntutan jaksa yang sebelumnya menuntut Zul dengan 8 bulan dan 6 bulan kurungan pada H.

“Setelah mendengar dan menimbang, serta memutuskan, Zul diberikan vonis selama 6 bulan kurungan. Sedangkan H divonis 5 bulan kurungan penjara. Keduanya divonis karena melanggar Pasal 284 KUHP tentang Perzi-nahan. Untuk itu, keduanya harus segera menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Labuhan Ruku,” tegas ketua majelis hakim.

Sementara, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Asahan, Kartika SH mengatakan akan segera melakukan eksekusi dengan membawa keduanya ke LP Labuhan Ruku di Batubara.

“Karena sudah ada penetapan dari hakim dengan memutus keduanya bersalah. Dengan itu, kami akan segera mengesekusi keduanya untuk membawa ke LP Labuhan Ruku Batubara, agar keduanya menjalanin hukuman sesuai putusan,” ujar Kartika SH.