58 Pasangan Nikah Massal Gratis di Langkat

Wakil Bupati Langkat Syah Afandin melakukan tepung tawar pasangan nikah massal di Kecamatan Brandan Barat, Langkat, Kamis (27/11/2019).(foto/Istimewa)

LANGKAT – Sebanyak 58 pasangan mengikuti nikah massal gratis yang dilaksanakan Pengadilan Agama dan Kemenag Langkat, Kamis (28/11/2019) di Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat. Selepas mengucapkan ijab Kabul, masing-masing pasangan langsung mendapatkan bukuh nikah.

Camat Brandan Barat, Harmain mengatakan dari 58 pasangan, satu pasangan tidak hadir karena berhalangan. Pasangan yang menikah merupakan masyarakat kurang mampu yang berada di kawasan, diantaranya Desa Sei Ular Secangang, Desa Teluk Babalan , Desa Lubuk Kasi  Brandan Barat, Desa Perlis, dan Desa Lubuk Kertang.

Wakil Bupati Langkat Syah Afandin yang hadir melakukan tepung tawar mengapresasi upaya yang dilakukan Pengadilan Agama (PA) dan Kemenag Langkat. “Saya mengapresiasi apa yang dilakukan PA dan Kemenag Langkat dan ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu,” kata Syah Afandin.

Ketua PA Stabat M. Nuh mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Bupati dan Wabup Langkat, atas dukungan dan semangatnya hingga kegiatan yang bernilai ibadah ini terlaksana. “Semoga kegiatan ini menjadi asbab turunnya rahmat Allah SWT, kepada kita semua,” ujarnya.

Nikah missal dihadiri sejumlah pihak, diantaranya Forkopim Brandan Barat, para Kades/Lurah dan perangkatnya se Kec Brandan Barat, OPD Brandan Barat, Ormas keagamaan dan kepemudaan, tokoh agama dan masyarakat.

Komentar

Loading...