Akses Jalan Siantar – Tapanuli Terancam Putus

Sejumlah petugas kepolisian melakukan pengamanan di daerah rawan longsor.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

SIANTAR - Ruas jalan Sisingamangaraja Kota Pematangsiantar, yang merupakan jalan penghubung menuju Parapat dan sejumlah daerah lainnya di kawasan Tapanuli terancam putus tergerus curah hujan tinggi sepekan terakhir.

Informasi diperoleh, sudah hampir setengah badan jalan digerus longsor dan jika tidak segera ditangani dikhawatirkan seluruh badan jalan akan amblas.

Pihak Polresta Pematangsiantar sudah memasang rambu-rambu dan melakukan penjagaan di sekitar ruas jalan longsor. BACA JUGA: Ratusan ASN Sergai Dirapid Test

Kapolresta Pematangsiantar AKBP Budi P Saragih menghimbau pengguna jalan yang melintas dan berhati-hati terutama saat hujan turun.

"Sebaiknya pengguna jalan yang melintas di jalan Sisingamangaraja berhati-hati apalagi saat hujan turun, polisi juga melakukan pengamanan di sekitarnya," sebut Budi.BACA JUGA : Ini Datfar 15 Daerah di Sumut yang bisa Terapkan New Normal

Anggota DPRD Pematangsiantar Dedi Manihuruk berharap jalan Sisingamangaraja bisa segera ditangani,sebelum kerusakannya semakin parah,karena jalan tersebut merupakan salah satu ruas jalan inti dari Kota Pematangsiantar menuju Parapar dan daerah lainnya di kawasan Tapanuli.

Komentar

Loading...