Awal Kampanye, Djarot Pilih Ngumpul di Warung Bersama Warga

Medanmerdeka.com - Hari pertama kampanye, pasangan calon (paslon) Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat - Sihar PH Sitorus melakukan sosialisasi dan mendengarkan keluhan warga.

Pada hari pertama masa kampanye terbuka, pasangan Djarot - Sihar terlihat menyapa warga sambil menikmati masakan di salah satu Cafe Jalan KH Wahid Hasyim, Medan. Calon Gubernur Sumut nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan selama masa kampanye, paslon nomor urut 2 akan melakukan kampanye terbuka dengan cara sederhana.

"Seperti sosialisasi di Warung-warung dan Cafe, seperti yang dilakukan hari ini. Karena dengan cara seperti ini, kita bisa menerima masukan langsung dari warga Sumatera Utara," ujarnya didampingi Cawagub Sumut, Sihar.

Dia menuturkan kampanye secara besar-besaran akan dilakukan paslon nomor urut 2 hanya sekali saja. "Karena untuk mengurangi anggaran yang terlalu besar dan mengingat masih banyaknya masyarakat merasa kesusahan," ungkap Djarot.

Selain menyambangi warga, Djarot - Sihar juga berdiskusi dengan mantan Gubernur Sumut, Syamsul Arifin dan sejumlah guru honorer Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Alwasliyah. Dalam diskusinya, perwakilan guru honorer MAS Alwasliyah, Awaludin menyampaikan aspirasi guru Madrasah yang selama ini tidak diperhatikan Pemerintah.

Awaludin meminta jika Djarot - Sihar terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur agar dapat memperhatikan nasib guru honorer tersebut. "Kami akan mendukung sepenuhnya pasangan Djarot - Sihar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, meski Alwasliyah sendiri mendukung pasangan nomor urut 1, Edy - Rajekshah," katanya. (may/mm)