Balita Tewas Dibacok Orang Gila

Medanmerdeka.com – Seorang penderita gangguan jiwa, Sahat Gadang Tarihoran (26) membacok bocah tetangganya sendiri, Marsia Panggabean (5) hingga tewas dengan menggunakan sebilah parang panjang.

Musibah tragis ini terjadi, Senin (8/10/82018) di Desa Tandiat Baru, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Aparat kepolisian bersama sejumlah warga desa masih memburu Sahat yang dikabarkan melarikan diri ke dalam hutan.

Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Ismawansa yang dikonfirmasi membenarkan tindakan kekerasan yang dilakukan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Informasi yang dikumpulkan di lapangan, selama ini Sahat Gadang Tarihoran dalam pengawasan keluarga dengan cara di pasung.

“Setelah kita periksa, ternyata pelaku yang menderita gangguan jiwa terlepas dari pasung. Pasungnya sudah kita periksa, memang terlepas.Mungkin saja dibukanya sendiri,” kata Ismawansa.

Sejumlah saksi mata mengatakan, saat itu korban Mariasia Panggabean tengah bermain di halaman rumah, tiba-tiba di datangi pelaku sembari mengayunkan senajata tajam. Ayunan senjata tajam itu tepat mengenai bagian belakang kepala sebelah kiri hingga korban bersimbah darah terkapar.

Sembari mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat, warga memburu pelaku yang kabur ke hutan. Namun Tuhan berkehendak lain, Marsia akhirnya mengehembuskan nafas terakhir dan dibawa pulang ke rumah duka.(thoriq/mm)

Comment