oleh

Bawa 4 Kg SS, Sepasang Kekasih Ditangkap di Bandara KNIA

Medanmerdeka.com –  Sepasang kekasih asal Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) diamankan Satnarkoba Polrestabes Medan setibanya di Drop Zone Terminal Bandara Internasional Kualanamu Aiprort (KNIA) yang hendak melakukan penerbangan tujuan Bandara Cengkareng, Jakarta, Selasa (31/7/2018) pukul.23.10 WIB.

Keduanya tersngka yakni, Lukman (32) warga Jalan AB Lambogo, Kelurahan Sapa Baraya, Kecamatan Makasar dan Eka Wirawati (35), warga Jalan Jendral Sudirman, Desa Takkalaa, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari  hasil pemeriksaan x-ray, dari tas keduanya ditemukan empat bungkusan pelastik kacang yang diduga berisi sabu-sabu golongan 1 seberat 4 KG.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya Kanit Idik II Satnarkoba Polrestabes Medan AKP Paul Edison Simamora bersama anggota sudah melakukan penyelidikan memantau gerakan sepasang kekasih ini sejak menginap di salah satu hotel di Jalan AR Hamkim, Medan.

Selasa malam, keduanya lalu keluar hotel dengan menumpang kendaraan menuju bandara KNIA. Di KNIA, kedua pelaku menolak dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Satnarkoba Polrestabes Medan kemudian melakukan koordinasi petugas Avsec Bandara dan petugas PAM Polres Deliserdang di KNIA.

Kedua barang bawaan pelaku kemudian dibawa untuk pemeriksaan melalui X-Ray di SCP Main Gate lantai atas. Kecurigaan petugas semakin kuat, dengan catatan gambar yang tertera. Saat itu juga disaksikan semua pihak, barang bawaan kedua pelaku dibongkar dan ditemukan empat bungkusan kacang yang diduga berisikan 4 Kg sabu-sabu.

Dari data yang diperoleh, kedua pelaku berencana melakukan penerbangan dari bandara KNIA menuju Bandara Cengkareng dan melanjutkan perjalanan ke Ujung Pandang menggunakan maskapai Citilink QG-921, pukul 01.00 WIB. Hingga kini, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan di Maporestabes Medan.(amri/mm)

Komentar

News Feed