Bea Cukai Teluk Nibung Gagalkan Penyelundupan Sabu Asal Malaysia

Medanmerdeka.com – Petugas Bea da Cukai Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjungbalai, menggagalkan penyeludpan sabu-sabu seberat  1023 gram yang disembunyikan dalam sol/tapak sandal.

Sedngkan seorang pelaku yang diketahui berjenis kelamin laki-laki mengenakan topi pet berhasil melarikan diri, sebelum tas kopernya diperiksa. Hingga kini, pria tersebut masih dalam penyelidikan Sat Narkoba Polresta Tanjungbalai berdasarkan rekaman CCTV.

Informasi yang diperoleh, sabu-sabu ini terungkap Kamis kemarin (15/11/2018)  pukul 16.00 WIB, ketika Kapal Ocean Star 1 dari Malasyia tiba di Pelabuhan Teluk Nibung.

Satu persatu barang bawaan penumpang diperiksa melalui X-Ray. Petugas kemudian menaruh curiga atas barang bawaan yang dikemas dalam tas koper milik seorang pria. Petugas bea dan cukai kemudian mengarahkan pemilik tas untuk diperiksa ulang.

Namun belum sempat tas diperiksa, pria pemilik tas koper melarikan diri. Kecurigaan petugas terbukti, setelah diperiksa tas koper tersebut berisi 2 pasang sandal yang di dalam sol/tapaknya terdapat narkoba jenis sabu-sabu seberat 1023 gram.(ir/mm)

Penulis:

Baca Juga