Begini Pengakuan Pelajar SMA di Medan Yang Tega Injak Al Quran

Medanmerdeka.com – Kepolisian masih melakukan pendalaman kasus penistaan ayat suci Al Quran yang diduga dilakukan siswa SMA berinsial, AAR (17) warga Medan Labuhan. Hasil pemeriksaan awal, pelaku melakukan tindakan tersebut karena ingin membuktikan cintanya terhadap pacarnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, kasus penghinaan ayat suci Al Quran ini telah menggegerkan karena di fosting di akun facebook milik AAR.

“Tindakan penginjakan Al Quran ini semata-mata supah janjinya untuk setia kepada pacarnya, dengan maksud membuktikan kalau dia tidak akan berselingkuh dengan wanita lain,” papar Kapolres di Mapolres Belawan, Kamis (29/11/2018).

Video rekaman penginjakan Al Quran ini juga diupload kekasihnya berinsial PA. “Tersangka kita amankan atas video rekamannya yang sempat viral di Sosmed, disebar oleh seorang wanita berinisial PA (17) yang tak lain kekasihnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Jerico Lavian Chandra SIK mengaku pihaknya sudah mengamankan wanita berinisl PA yang menyebar video. “Dalam kasus ini, kita juga mengamankan pacar pelaku yang melakukan penyebaran video tersebut. Saat ini kedua tersangka tengah menjalani pemeriksaan secara intensif,” kata Jerico.

Karena keduanya masih di bawah umur, meraka disangkakan dengan Undang-undang Perlindungan Anak. “Karena keduanya masih di bawah umur. Meraka dikenakan dengan Undang-undang Perlindungan Anak,” jelas orang nomor satu di Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan ini.

Begitupun, kata Jerico, keduanya juga dijerat dengan ketentuan hukum yang berlaku. “Untuk pelaku AAR kita jerat pasal 156 dengan ancaman 5 tahun penjara. Sedangkan sang pacar dikenakan Pasal 28 Undang-undang ITE dengan ancaman 6 tahun penjara,” tandasnya.(ir/mm)

Comment