Berita Duka, Calwakot Siantar Peraih Suara Terbanyak Asner Silalahi Dikabarkan Meninggal Dunia

Calon Walikota Pematangsiantar peraih suara terbanyak Asner Silalahi (kiri) saat memberikan hak pilih pada Pilkada Desember lalu. (Foto/Ist)

PEMATANGSIANTAR - Calon Walikota Pematangsiantar peraih suara terbanyak Asner Silalahi meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Medan, Selasa (13/1/2021) sore.

Ketua DPC PDIP Kota Pematangsiantar Timbul M Lingga yang dikonfirmasi membenarkan meninggalnya calon Walikota yang diusung partainya.

"Saya sudah konfirmasi ke pihak keluarga memang benar pak Asner meninggal dunia setengah jam lalu (sekitar pukul 18.30 WIB)," kata Timbul.

Salah seorang ajudan Asner yang dihubungi menambahkan Asner Silalahi yang berpasangan dengan Susanti Dewayani meninggal setelah sempat menjalani perawatan di ruang rumah sakit di Medan sejak sore hari.

"Informasi itu benar. Almarhum meninggal setelah sempat menjalani perawatan di ruang ICU," kata ajudan yang enggan namanya dipublikasikan.

Sejauh ini belum diperoleh keterangan resmi dari tim pemenangan Asner-Susanti maupun pihak keluarga penyebab kematiannya.

Kabar ini mengingatkan warga Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, akan meninggalnya Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus pada tahun 2016 lalu yang juga mendadak meninggal sebelum ditetapkan sebagai walikota terpilih.