BNN Sumut Musnahkan 2 Hektare Ladang Ganja di Bukit Tor Sihite Madina

Tim gabungan BNN Sumut, BNN Madina dan Polres Madina memusnahakan 2 hektare lading ganja yang siap panen di bukit To Sihite, Madina.(Foto:Istimewa)

MADINA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut kembali memusnahkan ladang ganja seluas 2 hektare di bukit Tor Shite, Desa Banjar Lancat, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (3/11/2019).

BNN Sumut AKBP Eddy Mashuri didampingi BNN Madina, Ramlan tanaman ganja ditemukan di dua lokasi di Desa Banjar Lancat dengan jumlah 2000 batang pohon, dengan ketinggian 100 cm hingga 200 cm.

Selain itu, di lokasi berbeda petugas menemukan 1000 pohon batang ganja yang sudah dipanen dan dalam proses pengeringan. “Tanaman ganja kita cabut dan kita musnahkan bersama yang sudah dikeringkan. Hanya sebagian kita bawa untuk barang bukti,” jelas Eddy, yang memimpin operasi.

Dijelaskan Eddy, penemuan lading ganja ini merupakan pengembangan kasus penemuan sebelumnya. Untuk pemberantasan barang haram ini, BNN Provinsi bersama BNN Madina dan tim kepolisian setempat melakukan kerjasama.

Untuk mencapai lokasi lading ganja, tim gabungan membutuhkan waktu perjalanan lebih kurang 2 jam, dengan menempu jalur atau medan yang terjal dan curam.

Hanya saja, pelaku pemilik lahan sudah tidak berada di tempat ketika petugas gabungan tiba di lokasi. Hingga kini keberadaan pelaku masih dalam buran pihak berwajib.

Penulis: Iswadi Nasution
Editor: Redaksi

Baca Juga