Bus Angkutan Pecah Ban di Tol Belmerah, 2 Tewas dan 4 Luka-luka

Petugas Kepolisian Lalulintas melakukan evakuasi mini bus yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Belmerah, Km 20, Senin pagi.(foto/istimewa)

MEDAN - Sebuah mini bus penumpang mengalami kecelakaan tunggal disebabkan pecah ban di kilometer 20, tepatnya di jalur Tol Belmerah (Belawan, Medan, Tanjungmorawah), Sumatera Utara, Senin (7/6/2021) pagi.

Mini bus BK 7423 LD yang mengalami pecah dan dan terbalik ini, mengakibatkan dua penumpang meninggal dunia dan 4 lainnya luka-luka.

Informasi dihimpun, kecelakaan ini terjadi ketika mobil minibus BK 7423 LD yang dikemudikan Rinaldi Hutapea (35), warga Lorong Gereja Lk B, Kecamatan Belawan melaju dari arah Tanjung Morawa menuju Belawan, sekira pukul 06.30 WIB.

Namun saat melintas di lokasi kejadian (Km 20) tiba-tiba ban kiri bagian belakang pecah sehingga sang sopir yang membawa lima penumpang di dalamnya hilang kendali dan mobil langsung terbalik.

Akibatnya dua penumpamg tewas, yaitu istri sang sopir yakni Dermahaya (37) dan seorang penumpang Raja Mian Marpaung (28).

Sedangkan tiga penumpang termasuk sang sopir (Rinaldi Hutapea) mengalami luka-luka. Penumpang yang luka masing-masing Karsini (50), Muhammad Aril (15), dan Al Pandi (12).

"Penumpang dan sopir mobil yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Mitra Medica Tanjung Mulia untuk perobatan," kata Kanit Lantas Polsek Percut, Iptu Ramadhan saat dihubungi wartawan, Senin (7/6/21) malam.

Hal itu dibenarkan Kanit Laka Lantas Polrestabes Medan, AKP Priyo AP. "Ya, ada bus terbalik di kawasan Tol tadi pagi. Dua orang tewas dan empat lainnya mengalami luka-luka. Kasusnya sudah ditangani pihak Unit Lantas Polsek Percut," ujar AKP Priyo AP melalui aplikasi WhatsApp, Senin malam.

Komentar

Loading...