Bus Betahamu Terguling, 12 Penumpang Luka-luka, Sopir Kabur..

BATUBARA - Bus penumpang Betahamu BK 7764 DO mengalami kecelakaan tunggal di Jalinsum Medan-Kisaran Km 126, tepatnya di Desa Perkebunan Limau Manis, Kecamatan Limapuluh, Batubara.

Bus Betahamu yang mencoba mendahuli dum truk dalam kecepatan tinggi terguling dan terseret beberapa meter dibadan jalan, Kamis (21/10/2021) pukul 08.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra mengatakan, begitu menerima laporan pihaknya langsung turun ke TKP, dan menemukan bus dalam kondisi terguling di badan jalan.

Sedikitnya 12 penumpang mengalami luka-luka selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit terdekat dan dilakukan pendataan. "Petugas dilapangan langsung mengendalikan arus lalulintas yang macat, sebab bus melintas menutupi sisi ruas badan jalan. Saat kita tiba sopir bus melarikan diri dan hingga kini masih dalam pencarian," kata Kasat Lantas.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, Bus Betahamu bergerak dari arah Medan menuju Kisaran. Selama dalam perjalanan, bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi karena saling berlumba denan bus lain.

Setibanya di TKP, bus Betahamu memaksa mendahuli dum truk yang berada di depan, dengan mengubah jalur potong. Namun naas, ketika mendahului, bus Betahamu oleng dan terguling sehingga terseret beberapa meter. "Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka dan semua sudah ditangani tim medis," katanya.