Cegah COVID-19, Tiga Waria Tiara, Dela dan Rosa Ditangkap di Perairan Asahan

Tim Medis Satgas Covid-19 memeriksa kesehatan tiga TKI Ilegal yang ditangkap Polres Tanjungbalai di perairan Desa Sarang Elang, Kecamatan Sei Kepayang, Asahan, Sabtu kemarin (28/3/2020). (foto:Istimewa)

MEDAN – Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) tiga waria TKI yang berprofesi sebagai karyawan salon di Malaysia ditangkap di perairan Desa Sarang Elang, Kecamatan Sei Kepayang, Asahan, Sabtu kemarin (28/3/2020).

Adapun ketiga pria berbusana wanita ini masing-masing M Tuah alias Tiara (27), Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara, Mustafa alias Dela (21) warga Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara dan Meka Pindo alias Rosa (26) warga Kecamatan Simalingkar, Medan.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, dari ketiga TKI yang berjenis kelamin pria perawakan wanita ditemukan tiga pasport. "Mereka kerja di Malaysia sebagai keryawan salon kecantikan,”  kata AKBP Putu Yudha Prawira, Minggu (29/3/2020).

Dari hasil pemeriksaan, ketiga TKI mengaku mengaku berangkat dari Malaysia tujuan ke Tanjung Balai menggunakan perahu. Untuk mengelabui petugas, di tengah laut mereka kemudian berpindah perahu dan  masuk jalur sungai kecil di Desa Sarang Elang, Kecamatan Sei Kepayang Asahan.

Untuk menghindari penyebaran virus Corona, pihaknya sudah memeriksa kesehatan ketiga waria tersebut dan hasilnya negatif virus Covid-19.

Komentar

Loading...