D’Blues Diskotik Ludes Digasak Sijago Merah

Medanmerdeka.com – D’Blues Diskotik yang berada di Komplek Pertokoan Millenium Plaza Jalan Kapten Muslim Medan, Sabtu (9/6/2018) sekitar pukul 17.30 WIB ludes digasakk sijago merah.

Diskotik, Live Musik dan Pub yang berada di lingkungan IV Kel. Dwikora Kecamatan Medan Helvetia ini hangus terbakar yang diduga akibat arus pendek listrik.

Info yg diperoleh di lapangan menyebutkan api berawal dari  lantai tiga dan terus menjalar ke lantai dasar Diskotik tersebut. “Api nya dari lantai tiga bang,” kata Securiti D’Blues yang sedang bertugas.

Namun saat di konfirmasi apakah D’Blues beroperasi saat Ramadhan, Security mengaku tidak beroperasi. “Tidak beroperasi bang, ini kan bulan puasa,” katanya.

Petugas P2K Kota Medan berupaya memadamkan api sejak pukul 17.30 WIB, namun kewalahan karena api terus merayap disebabkan diskotik tersebut berbahan material yang mudah terbakar jadi cepat hangus diterjang api.

Kabid P2K Kota Medan Putra Ramadhan Situmeang mengatakan, mereka menurunkan setidaknya 27 unit mobil pemadam kebakaran. “Setidaknya hampir 27 unit mobil pemadam yang kami turunkan,” katanya.

Dia mengaku, anggotanya masih melakukan pemadaman dan belum ditemukan ada korban jiwa akibat kebakaran itu.

Kapolsek Helvetia  Kompol Trila Murni dan anggotanya tampak mengamankan lokasi dan menjaga situasi guna menghindari hal yang tak diinginkan.

Dibalik musibah ini, warga malah mengaku kesal akibat ulah manajemen D’Blues itu. Warga yang namanya enggan ditulis mengaku, aktivitas Diskotik itu amat meresahkan karena beroperasi hingga 24 jam.

“Warga resah dan kesal dengan adanya D’Blues ini. Gimana enggak kesal bang, sebelum puasa mereka beroperasi sampai siang hari. Jadi cocoklah kalau terbakar,” kata warga bernada emosi.(am/mm)

Comment