Dedy Mizwar: Medan Butuh Anak Muda Berintegritas Seperti Bobby Nasution

Mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus Politisi Partai Gelora bersama calon Walikota Medan Bobby Nasution dalam suatu kegiatan di Medan, Senin (30/11/2020). (Foto/Ist)

MEDAN - Tokoh politik nasional yang juga dikenal sebagai pemeran Naga Bonar, Deddy Mizwar menegaskan, kunci sukses seorang pemimpin yaitu integritas.

"Sudah ku bilang jangan kau bertempur, tapi masih bertempur juga. Mati lah kau dimakan cacing kau," canda Deddy Mizwar diawal podcast bersama Bobby Nasution di Jalan Sukmawati, Medan Area, Senin (30/11/2020.

Podcast kali ini digelar di ruang terbuka, persis disamping areal Tempat Pemakaman Umum, Jalan Halat, Medan Area.

Pemeran bang Jack dalam sinetron Para Pencari Tuhan ini menuturkan, berbicara kekuasaan, merupakan sarana ibadah. "Pas ini lokasinya, didekat kuburan. Karna kuburan mengingatkan mati. Orang yang ingat akan kematian, tentu akan meningkatkan ibadahnya," katanya.

Kekuasaan adalah sarana ibadah. "Yang pertama sekali masuk surga, adalah pemimpin yang amanah. Jadi gunakan kekuasaan tadi dengan amanah," kata mantan Wagub Jawa Barat, tersebut.

Menyinggung perhelatan Pilkada Medan 2020, politisi Partai Gelora ini mengatakan, Medan membutuhkan anak muda yang enerjik, visioner dan yang terpenting jujur dan punya integritas, serta tegas tapi juga punya kelembutan dalam menghadapi masyarakat.

"Ini ada dalam sosok Bobby Nasution. Kalau soal birokrasi itu bisa belajar. Kesuksesan memimpin utamanya harus punya integritas. Ini nasehat dari orang tua ya nak Bobby," kata Deddy Mizwar.

Deddy Mizwar mengatakan, calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution memiliki data dan program untuk mengejar ketertinggalan pembangunan di Kota Medan.

Dalam dalam perhelatan Pilkada Medan 2020, Naga Bonar menyatakan, Bobby sudah memiliki data mengenai berbagai persoalan di Kota Medan.

"Bobby sudah ada datanya, dan sudah tau mau dibawa kemana Medan ini, sebab beliau sudah menyiapkan programnya," ujarnya.