Demo BLT, Warga – Polisi Bentrok, Mobil Wakapolres Madina Dibakar

Unjukrasa BLT Dana Desa Warga Mompang Juli, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berujung bentrokan dengan aparat kepolisian. Sedikitnya 2 mobil mini bus ludes dibakar warga di Jalinsum, Senin petang. (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

MADINA – Unjukrasa BLT Dana Desa Warga Mompang Juli, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berujung bentrokan dengan aparat kepolisian setempat. Sedikitnya 2 mobil mini bus ludes dibakar warga di Jalinsum, Senin petang.

Informasi diperoleh, bentrokan dipicu pembubaran massa yang menutup akses jalan dilakukan kepolisian. Tindakan persuasive yang dilakukan kepolisian ditolak warga yang merasa belum puas karena tuntutannya belum terpenuhi. BACA JUGA : Demo BLT, Waga Desa Mompang Juli Madina Tutup Jalinsum

Sejumlah pengunjukrasa menyerang petugas dengan melemparkan batu dab benda-benda lainnya kea rah polisi yang berupaya membuka blockade di badan jalan.

Petugas kepolisian langsung melepaskan tembakan gas air mata kearah pendemo. Pendemo langsung kabur, namun tetap melakukan perlawanan melempari petugas dengan batu.

Informasi diperoleh mala mini sedikitnya dua kendaraan ludes terbakar, satu diantaranya kendaraan dinas Wakapolres Madina Kompol Elizama Zaluku.

Bahkan siang hari unsure Muspida diantaranya Sekda Madina Gozali Pulungan dan Kapolres Madina AKBP Horas Tua dan Kepala Inspektorat Marwan serta Kadis PMD bersama Muspika sudah menemui massa pendemo, namun tetap melanjutkan aksinya. BACA JUGA : Gegara Mutasi, Bupati Zahir Digugat ASN

”Laporannya sudah kita proses di Inspektorat, Seminggu ini kita bakal sampaikan hasilnya. Sabar ya, kita harap semua harus tenang,” kata Sekda kata Sekda.

Begitu juga, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi dan Inspektur Marwan yang ikut memberikan pemahaman dihadapan massa aksi. Namun, tetap massa itu menolak dan meminta Kadesnya yang harus menjelaskan dihadapan mereka. BACA JUGA : Trisno Sumantri Dicopot dari Dirut PDAM Tirtanadi

Hingga malam ini massa masih berkurumun dan akses jalan lintas Sumatera belum bisa dilalui.

Komentar

Loading...