Diduga Terjangkit Virus Corona, Seorang Wanita Sidimpuan Dirujuk ke RSUP Adam Malik

Gedung RSUP Haji Adam Malik, Medan, Sumut. (Foto:dok)

SIDIMPUAN – Seorang  wanita warga Kota Padangsidimpuan berinsial Z (36) Selasa (3/3/2020) pukul 17.00 WIB, mendadak di rujuk ke RSUP H.Adam Malik Medan.

Z dirujuk untuk menjalani pemeriksaan karena patut diduga terinfeksi virus corona setelah pulang melakukan perjalanan dari luar negeri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Sopian Sobri Lubis mengatakan, sebelumnya Z sempat menjalani perobatan di salah satu klinik tak jauh dari rumahnya setelah pulang melakukan perjalanan pada 26 s/d 29 Januari ke Singapura dan Batam lalu ke Sidimpuan. "Standar suspeck hanya 14 hari, setelah itu tidak bisa dikatakan suspeck," jelasnya.

Karena tidak ada perubahan, selanjutnya Z menjalani perawatan di RSUD Kota Padangsidimpuan. “Hasil rekam medis terus kita laporkan ke Dinas Kesehatan Sumatera Utara. Atas saran Dinkes Sumut, maka yang bersangkutan dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan,” kata Sopian dalam jumpa pers di Dineks Pemkot Sidimpuan.

Untuk memastikan Z terinfeksi virus corona, Z didampingi tim medis lalu dirujuk menggunakan mobil ambulance ke Medan."Tim medis langsung mendampingi yang bersangkutan ke Adam Malik Medan,"ujarnya kepada wartawan.

Informasi yang dihimpun medanmerdeka.com, Selasa malam, pasien Z merupakan ibu rumah tangga, sebelumnya pagi pukul 10.00 WIB, menjalani perawatan jalan karena mengalami batuk, demam dan dada terasa sakit.

Oleh dokter klinik, Z lalu dirujuk ke RSUD Kota Padangsidimpuan, yang kemudian dirujuk ke RSUP H. Adam Malik Medan, sebagaimana diinformasikan Kadinkes Kota Padangsidimpuan.

Komentar

Loading...