Diduga Terkait Narkoba, 7 Oknum Polisi dan 5 Teman Wanitanya Diamankan

Kepala Sub Penerangan Masyarakat Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.(Foto:dok)

MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengamankan tujuh orang oknum polisi bersama lima teman wanitanya dari salah satu tempat hiburan malam di Medan.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sembilan butir pil warna merah jambu diduga ekatasi. Seluruh oknum itu bersama warga sipil langsung diboyong ke Markas Polda Sumut.

"Mereka masih menjalani proses pemeriksaan. Tentunya ada sanksi yang diberikan terhadap para oknum tersebut. Prosesnya sanksi setelah pemeriksaan," ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Rabu (12/2/2020).

Adapun oknum polisi yang diamankan itu berinisial Briptu OM, Briptu MS, Briptu HR, Bripda MA, Bripda AF, Bripda JA dan Bripda CKS. Sementara itu, teman perempuan mereka yaitu AN (25), WI (22), RA (25), PU (25) dan LI (26).

"Ketujuh oknum anggota ini berasal dari satuan Sabhara dan kini masih menjalani pemeriksaan intensif. Pemeriksaan sementara, ada rekan mereka yang ulang tahun kemudian dirayakan di tempat hiburan," sebutnya.

Menurutnya, saksi yang diberikan pimpinan untuk oknum polisi itu berupa disiplin maupun sanksi sosial. Namun, bila ditemukan unsur pidana atas dugaan kepemilikan narkoba, pimpinan tidak akan segan - segan mengajukannya ke peradilan umum.

Komentar

Loading...