oleh

Djarot, Soekirman & Erry Halal Bihalal Bersama Masyarakat Jawa

Soekirman: Pilih pemimpin yang memamahi masyarakatnya

Medanmerdeka.com –  Calon Gubernur Sumatera Utara, H Djarot Syaiful Hidayat menghadiri Halal Bihalal suku Jawa se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu malam di lapangan bola kaki Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan.

Hadir dalam pertemuan ini Bupati Sergai Ir H Soekirman, mantan Gubsu H T Erry Nuradi Pengurus Paguyuban Jawa se-Sergai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan masyarakat.

Djarot yang didapuk sebagai tokoh masyarakat Jawa mengaku bangga tingginya antusias masyarakat Jawa menghadiri pertemuan Halal Bihalal.

“Mari kita bergandengan tangan untuk melestarikan budaya kita ini. Dan saya sangat mendukung dibangunnya monument diaspora sebagai bentuk jiwa dan adat istiadat kita yang merupakan cerminan Bangsa Indonesia,” kata Djarot.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan esensi halal bihalal merupakan bentuk silaturahmi untuk saling bertatap muka dan menghormati, baik yang tua maupun muda. “Apa gunanya kita bersaudara, jika tidak dapat bertatap muka. Orang Jawa sangat memahami adat istiadat, menghormati yang lebih tua dengan tata krama dan sopan santun,” ungkap Soekirman.

Soekirman mengingatkan, hidup ini sangat singkat.Maka kita harus bisa mencari pemimpin yang memahami rakyat, menjadi pembangun diri sendiri, masyarakat dan seluruh dunia seperti filosofi Jawa “Memayu hayune bawono”. Siapapun nanti pemimpin yang terpilih, kita mengharapkan pemimpin tersebut sesuai perkataan dengan perbuatannya, serta tidak korupsi, karena akan merugikan negara dan masyarakat itu sendiri,” tegasnya.

Hal senada juga ditegaskan mantan Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi yang mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini. “Kehadiran saya di Sergai ini ibarat pulang kampung, Sebagai tempat kita pernah bersama selama belasan tahun yang lalu, dan sekarang telah banyak pembangunan yang terlaksana”, ungkapnya.

Erry mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana dalam memilih pemimpin yang dapat mengayomi seluruh masyarakat, jujur,  berintegritas tinggi serta berkomitmen mensejahterakan masyarakat Sumut.(Santarwi/mm)

Komentar

News Feed