Dua Begal Dibidas PeluruTajam Pegasus Polrestabes Medan

MEDAN – Dua begal yang beraksi 13 lokasi wilayah Kota Medan, ditembak petugas tim Pegasus Satreskrim  Polrestabes Medan, karena berupaya kabur pada saat pengembangan.

Para pelaku yang kini meringkuk diterali besi, yakni Muhammad Rangga Nasution alias Rangga (20), warga Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan dan Putra Mangku Prawira alias Putra (22), warga Jalan Mabar, Kelurahan Pandau Hulu.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira, menjelaskan, kedua pelaku terakhir sempat viral di medsos Selasa (4/6/2019) pukul 22.00 WIB, di Jalan Bakaran Batu, Simpang Jalan Asia, Kecamatan Medan Area.

Ketika itu korban Johana br Manik (24), Warga Lau Ngumban Berastagi, Tanah Karo, hendak menyeberang dari Jalan Bakaran Batu menuju Jalan Asia.

“Pada saat itu korban berjalan, kemudian para pelaku mengendarai sepeda motor merampas handphone dari tangan korban. Kemudian korban Johana membuat laporan ke Polrestabes Medan,” kata Dadang Hartanto, Senin (15/7/2019).

Tim Pegasus Satreskrim Polrestabes Medan, sambung Dadang, kemudian mengambil keterangan korban dan sejumlah saksi serta melacak keberadaan handphone milik korban.

“Berdasarkan keterangan saksi, ciri-ciri pelaku kita ketahui berada di Jalan Durung. Tanpa adanya perlawanan, pelaku Senin dini hari berhasil diamankan,” jelasnya.

Setelah diperiksa, , pelaku ternyata terlibat kejahatan di sejumlah kawasan Kota Medan. “Handphone milikik korban Johana sudah dijual dengan harga Rp600 ribu. Malam itu juga kedua pelaku kita boyong untuk pengembangan sejumlah kasus yang diakuinya,” ujar Kanit Pidum  Iptu M Said.

Namun dalam pengembangan, tersangka Rangga dan Putra mencoba melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur. “Sudah kita peringatkan, namun kedua pelaku tetap kabur sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” tegasnya.

Tersangka Rangga yang diwawancarai mengakui perbuatannya dan menyesal. Dalam melancarkan aksi, Rangga selalu bersama Putra, dan sudah melakukan kejahatan di 13 lokasi.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga