Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Disapu Banjir di Atas Jembatan

Tim Gabungan TNI-BNPB Palas mengevakuasi jenazah korban bencana ke Balai Desa Hulim, Kecamatan Sosopan, Palas, Jumat (14/2/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Amir)

PALAS – Dua pengendara sepeda motor yang hilang diterjang banjir saat melintas di jembatan Sidua-dua, Desa Hulim. Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara, akhirnya ditemukan, Jumat (14/2/2020).

Danramil Sosopan Kapt. Inf SY. Hasibuan mengatakan sebelumnya pihaknya menerima informasi jembatan Sidua-dua ambruk diterjang banjir setelah hujan seharian pada Rabu 12 Februari, sekira pukul 17.00 WIB.

Ambruknya jembatan mengakibatkan dua warga yang berboncengan sepeda motor Supra X 125 th 2011 BB 4645 KE terjatuh, masing-masing Idris Hasibuan (28) dan Hamid Yusuf Pulungan. “Saat itu sejumlah saksi mata menyebutkan keduanya berboncengan melintasi jembatan ambruk,” terangnya.

Danramil Sosopan Kapt. Inf SY Hasibuan langsung berkordinasi dengan BNPB Palas, menurunkan tim untuk melakukan pencarian di area ambruknya jembatan Sidua-dua.

Esok harinya Kamis sore petugas menemukan sayap sepeda motor di aliran sungai tak jauh dari area lokasi jembatan. Pencarian kedua korban langsung di fokuskan di radius 3 kilometer dari titik jembatan.

Dalam operasi ini, petugas berhasil menemukan jenazah Idris Hasibuan (28) yang kemudian dievakuasi petugas. Karena hari sudah larut pencarian dilanjutkan esok hari.

Tim gabungan TNI dan BNPD akhirnya menemukan sepeda motor korban, Jumat (14/2/2020) sekira pukul 10.30 WIB, dalam kondisi rusak berat.

Satu jam kemudian, petugas gabungan kembali menemukan jenazah korban Hamid Yusuf Pulungan di pertemuan sungai Silakkitang dan sungai Ulu Air. Tubuh korban terjepit di selah bebatuan atau berjarak 5 kilometer dari titik jatuh.

Kapolsek Sosopan AKP HS Batubara mengatakan, setelah dievakuasi jenazah Hamid Yusuf  dievakuasi ke Balai Desa Hulim, Kecamatan Sosospan, selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan selepas Salat Jumat. Sehari sebelumnya petugas gabungan menemukan jenazah Idris Hasibuan.