oleh

Dzulmi Eldin: Mahasiswa Harus Jadi Produsen Perubahan

Medanmerdeka.com – Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin S mengajak mahasiswa untuk kritis, berpikir cerdas dan menjadi tulang punggung perubahan yang akan mengantarkan bangsa Indonesia lebih maju dari negara-negara lain di dunia.

“Jangan lupa bahwa sejarah telah mencatat, generasi muda di Indonesia selalu menjadi garda terdepan dalam setiap revolusi fisik maupun revolusi pemikiran yang mengubah sejarah bangsa ini lebih maju,” tegas Dzulmi Eldin di hadapan seribuan mahasiswa dalam dialog Nasional Indonesia Maju, di Medan International Convention Centre (MICC), Kamis (5/7/2018).

Dikatakan Dzulmi Eldin, nasib bangsa dan negara  berada  di tangan generasi muda, bukan digenggaman generasi mapan. Oleh karenanya Eldin optimis, sinergitas antara besarnya semangat generasi muda dan luasnya pengalaman generasi mapan akan mampu memberikan dampak positif bagi Indonesia saat ini maupun masa mendatang.

“Mahasiswa sebagai agen perubahan tidak salah, namun harus diubah. Saya saya berharap agar para mahasiswa jangan hanya puas dengan sebutan sebagai agen perubahan tapi mulai sekarang mahasiswa harus mampu menjadi produsen perubahan,” katanya.

Dialog nasional juga dihadiri pembicara menteri kabinet kerja, diantaranya Menperindag Republik Indonesia Drs Enggartiaso Lukita dan Menteri Perhubungan, Ir Budi Karya Sumadi yang dipandu Dedi Gumilar.

Di hadapan seribuan mahasiswa yang merupakan seluruh perwakilan universitas baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Medan, kedua nara sumber memaparkan tentang kemajuan yang telah dicapai dalam kurun 3 tahun masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo di bidang perdangangan dan perhubungan.

Dialog Nasional Indonesia Maju  juga dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah I Sumatera Utara Prof Dian Armanto MPd MA MSc PHd, unsur Forkopimda Kota Medan, rektor perguruan tinggi negeri maupun swasta, kelompok profesi, cendikiawan serta praktisi.(amri/mm)

Komentar

News Feed