Edy-Ijeck Disambut Ribuan Masyarakat Sumut

Medanmerdeka.com –  Ribuan masyarakat Sumatera Utara menyambut kedatangan Gubsu Letjen (Purn) Edy Rahmayadi dan Wagubsu H Musa Rajeckshah, setibanya di Bandara Internasional Aiport Kualanamu (KNIA), Deliserdang, Kamis (6/9/2018).

Antusias masyarakat juga terlihat di sepanjang jalan yang dilalui rombongan, hingga Rumah Dinas Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman 41 dan Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan.

Setibanya di KNIA, Gubernur dan Wakil Gubernur disambut Sekdaprovsu Hj R Sabrina, pimpinan OPDPemprov Sumut, serta perwakilan organisasi masyarakat. Pada kesempatan itu juga dilakukan pengalungan bunga kepada Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai ucapan selamat datang.

Dari pintu keluar pertama Bandara, Gubernur dan Wakil Gubernur beserta istri yang memakai pakaian khas adat Melayu disambut dengan atraksi pencak silat dan tarian melayu. Tak lupa, seperti pada adat tepung tawar biasanya, keduanya juga ditaburi bertih dan beras oleh para penari. Tampak masyarakat memenuhi lantai 1 hingga 3 bagian kedatangan  Bandara Kualanamu. Semuanya bersorak-sorai.

Selanjutnya, dari pintu keluar kedua, mereka disambut dengan barisan pasukan pengibar bendera yang memegang bendera merah putih. Juga barisan petugas Avsec Bandara Kualanamu dan organisasi masyarakat. Tidak sedikit warga yang berebut mengambil gambar dan ingin melihat lebih dekat Gubernur dan Wakil Gubernur, sehingga barisan yang semulanya rapi tidak lagi tertib. Meski begitu, Edy Rahmayadi (Edy) dan Musa Rajekshah (Ijeck) tetap menerima masyarakat dengan senyum yang hangat.

Sebelum meninggalkan bandara, dari dalam mobil, Edy dan Ijeck juga kembali menyapa dan melambai-lambaikan tangannya kepada masyarakat yang bersorak-sorai menyambutnya. Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi mengatakan bersyukur lantaran telah diamanahkan oleh masyarakat Sumut untuk menjadi pemimpin. “Sujud syukur kepada Allah SWT,” ujarnya.

Comment