Fortuner Nyemplung ke Danau Toba, Sekeluarga Selamat

Medanmerdeka.com –Mobil sport Fortuner nopol B 19 KJI terperosok ke Danau Toba, ketika melintas di tepian Desa Paropo. Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi. enam penumpang dinyatakan selamat, sedangkan mobil tenggelam ke dasar danau.

Informasi yang dihimpun Sekdes Paropo, Ropen Situngkir mengatakan, musibah kecelakaan tersebut terjadi Senin (18/6/2018) pukul 16.00 WIB.

Ketika itu, mobil Portuner yang dikemudikan Linjon Lumbanraja (46) warga Bekasi melintas dan berpapasan dengan kendaraan lain. Jalan yang sempit bertepi jurang serta kondisi jalan yang tidak stabil membuat mobil tersebut terperosok hingga jatuh ke danau.

Musibah kecelakaan ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian yang seketika itu juga turun ke TKP membantu mengevakuasi para korban. “Pihak kepolisian yang menerima laporan langsung turun ke TKP menyelamatkan para korban,” kata Kabid Humas Poldasu AKBP Tatan Girsang Atmadya

Keterangan sopir, sambung Kabid Humas, pada saat itu hujan deras dan kendaraannya berpapasan dengan kendaraan lain di jalan yang sempit.”Kondisi badan jalan sempir ditambah hujan deras sehingga tekstur  badan jalan tidak stabil sehingga kendaraan terperosok,” jelasnya.

Kelima penumpang yang selamat yakni, sopir Linjon Lumbanraja, istrinya Armina Tampubolon (45) beserta anaknya masing-masing Daniel Hamonangan Lumbanraja (19) Denise Lumbanraja (16) Dileontua Lumbanraja (11) dan adiknya Hotbin Lumbanraja (42).(htp/mm)

Comment